1 Orang Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Sragen

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan beruntun di tol kembali terjadi. Kecelakaan tersebut terjadi di tol wilayah Sragen tepatnya di KM 540.600 jalur B dan KM 541.000 jalur A.

Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan tersebut menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan ada kendaraan yang menabrak sapi dari truk yang terguling.

Berdasarkan keterangan, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Kronologi kecelakaan tersebut bermula dari kecelakaan antara truk boks dan truk pengangkut sapi. Truk boks yang melaju dari timur ke barat menabrak bagian truk pengangkut sapi hingga terguling.

“Mengakibatkan terguling dan muatan sapi keluar ke jalur Tol,” kata Iqbal, Kamis, 29 Desember 2022.

Lebih lanjut, sapi yang dimuat truk itu kemudian jatuh ke jalan tol dan ditabrak oleh mobil Toyota Kijang hingga menyebabkan sapi itu pindah ke jalur A dari jalan tol itu.

Sementara dari arah barat, sapi itu kemudian ditabrak mobil Toyota Hiace hingga terguling.

Kemudian dari belakang mobil Hiace itu ada bus pariwisata yang melaju kemudian menabrak mobil tersebut.

“Pada saat sapi keluar ke jalan hingga di km 541,000 B, dari arah timur melaju Toyota Kijang Kapsul yang diduga lepas kendali dan membentur sapi tersebut dan mengakibatkan sapi terpental ke arah kanan atau jalur A,” jelas Iqbal.

“Kemudian saat bersamaan dari arah barat melaju Toyota Hiace membentur sapi dan terguling, kemudian dari searah di belakangnya berjalan bus pariwisata yang juga diduga lepas kendali membentur Toyota Hiace tersebut. Sapinya mati,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Ungkap Kasus Pembunuhan Iwan Budi, Polda Jateng: Harus Cermat dan Hati-Hati

Akibat kecelakaan beruntun tersebut dua orang luka dan satu orang meninggal dunia. Korban meninggal yaitu penumpang mobil boks bernama Aceng. Korban dibawa di RSUD Sragen.

“Penumpang kendaraan boks meninggal dunia, di RSUD Sragen,” ujarnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan