10 Kios PKL di Sekitar Pasar Ngaliyan Semarang Ludes Terbakar

ABOUTSEMARANG – Kebakaran terjadi di sekitar Pasar Ngaliyan yang berada di Jalan Prof Hamka, Kota Semarang sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebab kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik.

Danramil Kecamatan Ngaliyan, Mayor Abdullah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 16.45 WIB.

“Ini bukan Pasar Ngaliyan ya, tapi ini pedagang kaki lima yang kebetulan kiosnya ada di dekat pasar,” jelasnya saat ditemui di lokasi, Kamis (8/12).

Dia menjelaskan, total terdapat 10 kios yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Dia bersyukur sampai saat ini belum ada korban jiwa.

“Untuk kios 10 yang terbakar. Ludes semua,” ujarnya.

Untuk dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan karena korsleting listrik. Sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

“Untuk dugaan sementara konsleting listrik,” imbuhnya.

Sejauh ini, pemilik kios sudah dihubungi oleh petugas untuk mengecek kondisi kios yang terbakar. Dia belum bisa menghitung berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian materil sedang dihitung,” imbuhnya.

Terpisah Camat Ngaliyan, Moelyanto mengatakan, kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut membuat sekitar 10 kios milik pedagang ludes dilahap si jago merah.

Moelyanto mengaku tengah berada di lokasi kejadian. Sekitar pukul 16.37 WIB ia menyebut upaya pemadaman tengah dilakukan oleh sejumlah unit pemadam kebakaran.

Namun sekitar pukul 16.48, Moelyanto yang kembali dihubungi, mengatakan jika kebakaran sudah teratasi.

“Ada 10 kios PKL yang terbakar tapi saat ini sudh teratasi,” katanya melalui pesan singkat, Kamis (8/12). (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Kronologi Kebakaran Pondok Pesantren di Gunungpati Semarang, 2 Kamar Ludes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan