10 Rekomendasi Film dan Web Series Akhir Pekan : Layangan Putus, Makmum 2, Scream

ABOUTSEMARANG – Sejumlah film telah rilis di minggu kedua bulan Januari 2022 ini, bahkan beberapa film sebelumnya telah mendapatkan beberapa penghargaan.

Seperti film Makmum 2 yang berhasil mendapatkan penghargaan rekor MURI.
Film Makmum 2 yang mulai dirilis pada 30 Desember 2021, mencatat perolehan satu juta penonton di bioskop hingga hari ini, Jumat (14/1).

Film Dear Nathan: Thank You Salma yang dibintangi Jefri Nichol, Amanda Rawles, Ardhito Pramono, dan artis muda Indonesia lainnya juga bisa disaksikan di bioskop pada akhir pekan ini.

Web series Layangan Putus minggu ini memasuki episode terakhir. Layangan Putus merupakan web series yang “viral” di media sosial akhir-akhir ini karena kisah yang diangkat dalam series ini berasal dari kisah nyata yang cukup pahit.

Baca Juga : Tayang Serentak Hari Ini! Sinopsis Film Trilogi “Dear Nathan Thank You Salma”

Berikut sepuluh rekomendasi film dan web series akhir pekan yang bisa disaksikan pencinta film di bioskop maupun layanan streaming legal di Indonesia.

1. Scream

Film ini akan tayang pada tanggal 12 Januari 2022 mendatang. Film horror di awal tahun ini mengambil latar cerita 25 tahun setelah peristiwa pembunuhan di kota Woodsboro pada film sebelumnya. Jadi, diceritakan bahwa sang pembunuh baru meneror warga Woodsboro dengan menggunakan topeng Ghostface yang sama persis. Ia mengincar sekelompok remaja yang mencoba membongkar pembunuhan berantai yang pernah terjadi di kota tersebut.

2. Makmum 2

Film Makmum-2 ini merupakan sekuel kedua dari kisah Rini (Titi Kamal) yang dihantui oleh hantu makmum dalam Makmum (2019). Di sekuel ini dikisahkan Rini pulang ke kampung halaman bude nya yang baru meninggal. Di kampung tersebut, Rini menemukan keanehan dan gangguan roh halus. Hafiz (Jason Bangun), putra tunggalnya pun mengalami kejadian mistis yang membuat Rini harus menyelesaikan misteri di kampung itu.

Film Makmum 2 yang mulai dirilis pada 30 Desember 2021 mencatat perolehan satu juta penonton di bioskop hingga hari ini, Jumat (14/1). Atas prestasi ini, film yang dibintangi Titi Kamal ini pun meraih rekor MURI.

3. Dear Nathan: Thank You Salma

Film ini merupakan kelanjutan kisah dari Dear Nathan: Hello Salma (2018). Dear Nathan: Thank You Salma mengisahkan kisah asmara Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles). Nathan dan Salma memasuki dunia aktivisme sosial namun keduanya memiliki prinsip yang berbeda.

Salma memilih berekspresi di dunia digital. Sementara itu, Nathan memilih untuk langsung terjun ke jalan untuk mengungkapkan pendapat. Perbedaan prinsip membuat keduanya bertengkar besar dan memutuskan untuk berpisah sementara.

Selain Jefri Nichol dan Amanda Rawles, film ini juga dibintangi Ardhito Pramono, Indah Permatasari, dan Susan Sameh. Dear Nathan: Thank You Salma disutradarai Kuntz Agus yang dikenal lewat sejumlah film, termasuk Surga Yang Tak Dirindukan (2015) dan Republik Twitter (2012).

Film untuk remaja ini tayang di bioskop.

4. Mother/Android

Film ini mengisahkan Georgia Olsen (Chloë Grace Moretz) yang mengetahui bahwa ia mengandung anak kekasihnya, Sam Hoth (Algee Smith), saat malam Natal.

Sam mencoba menenangkan Georgia dan mengajak kekasihnya itu untuk menikah. Namun Georgia tidak yakin dengan hubungannya bersama Sam.

Georgia menyembunyikan kehamilannya dari orang tuanya. Georgia kemudian pergi untuk menghadiri acara Natal kampus. Namun android bernama Eli milik keluarga Georgia memberikan tanda bahwa akan terjadi hal yang buruk.

Mother/Android disutradarai Mattson Tomlin. Selain Chloë Grace Moretz dan , film ini juga dibintangi Raúl Castillo, Linnea Gardner, dan Linnea Gardner.

5. The Journalist

Serial selanjutnya ada The Journalist yang telah tayang di Netflix pada 13 Januari 2022 lalu. The Journlist diadaptasi dari film terkenal dengan judul yang sama.
Serial asal Jepang ini meceritakan tentang seorang jurnalis yang menantang kebenaran dan dibintangi oleh Ryoko Yonekura, Go Ayano, serta Ryusei Yokohama.

6. Till We Meet Again

Film ini mengisahkan Ah-Lun (Kai Ko), pria yang meninggal dunia lalu berubah menjadi dewa cinta. Ia memiliki rekan bernama (Gingle Wang) yang membantunya dalam menjalankan misi di Bumi.

Keduanya bertugas mengikat laki-laki dan perempuan dengan tali merah untuk meneruskan serbuk sari cinta. Selain itu, Ah-lun yang amnesia juga berusaha mencari tahu kehidupan masa lalunya.

Till We Meet Again disutradarai Giddens Ko. Selain Kai Ko dan Gingle Wang, film ini juga dibintangi Vivian Sung, Umin Boya, dan Chen Yu.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di bioskop.

7. The Woman In The House Across The Street From The Girl In The Window

Film series The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window tayang perdana pada 28 Januari 2022 di Netflix. Mengusung genre thriller psikologis. Series ini memiliki 8 jumlah episode dan dibintangi oleh Kristen Bell, Michael Ealy, Mary Holland, Shelley Hennig, Cameron Britton, Christina Anthony and Benjamin Levy Aguilar sebagai peran utama.

Series ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Anna (Kristen Bell) yang harus menjalani perawatan psikologis karena trauma di masa lalu. Kehidupannya hancur karena patah hati dan depresi saat ia menyaksikan langsung pembunuhan mengerikan melalui jendelanya di masa lalu.

8. Layangan Putus

Layangan Putus merupakan web series yang “viral” di media sosial akhir-akhir ini karena kisah yang diangkat dalam series ini berasal dari kisah nyata yang cukup pahit.

Diperankan oleh Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine, Layangan Putus menggambarkan bahwa pernikahan tak selalu berujung mulus.

Kinan percaya bahwa sebuah pernikahan akan berjalan indah ke langit seperti layang-layang dengan tangan suaminya bernama Aris. Namun, layangan yang sempurna itu pun tiba-tiba kehilangan arah saat ia mengetahui suaminya berselingkuh.

9. Kaget Nikah

Rekomendasi berikutnya adalah web series asal Indonesia berjudul Kaget Nikah atau Married by Accident. Serial ini menceritakan kehidupan Lalita yang sempurna, ia bahkan merencanakan ulang tahunnya ke Alaska namun berubah menjadi liburan ke Puncak, Bogor.

Di sana, ia bertemu Andre, putra rekan bisnis ayahnya. Suatu hari teman-temannya sedang menyiapkan pesta kejutan ulang tahun, Lalita mengalami kecelakaan dan Andre membantunya.

Sayangnya, kejadian tersebut disaksikan oleh warga yang salah paham dan mengira Andre dan Lalita sedang melakukan hal yang tidak seharusnya. Tak ingin dihakimi, orang tua Lalita dan Andre tak punya pilihan selain menikahkan anak mereka. Bisakah Lalita dan Andre selamat dari pernikahan yang tidak disengaja?

10. All of Us Are Dead

Dan rekomendasi terakhir adalah All of Us Are Dead merupakan serial horor bertema zombie asal Korea Selatan yang akan tayang pada 28 Januari 2022 mendatang.

Serial ini menceritakan kisah kehidupan sekolah yang tiba-tiba dilanda wabah virus zombie yang menyebar hingga ke seluruh dunia.

Meski tema zombie sangat umum, namun serial ini tetap layak kamu tonton di akhir Januari nanti.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan