12 Kru Kapal Cahaya Harapan Hati yang Alami Mesin Rusak di Perairan Utara Semarang Berhasil Dievakuasi

ABOUTSEMARANG – Sebanyak 12 kru Kapal Cahaya Harapan Hati yang mengalami kerusakan mesin di tengah perairan utara Semarang berhasil di evakuasi.

Seperti diketahui, Kapal Cahaya Harapan Hati asal Surabaya ini mengalami kerusakan mesin ketika berada di perairan utara Semarang yang pada Sabtu dini hari, 24 Desember 2022.

Akibat hal tersebut kru kapal segera di evakuasi lantaran air mulai masuk ke geladak kapal lantaran kondisi cuaca di perairan tersebut tengah memburuk

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Sabtu, 24 Desember 2022, mengatakan evakuasi dilakukan oleh Rigid Inflatable Boat (RIB) dengan satu tim penyelamat.

Terkait kronologi kejadian tersebut, ia menjelaskan peristiwa tersebut bermula ketika Kapal Cahaya Harapan Hati bertolak dari Surabaya menuju Jakarta pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kapal tersebut, lanjut dia, sudah mengalami permasalahan mesin di wilayah Lamongan, Jawa Timur, namun dapat diperbaiki dan melanjutkan perjalanan.

Kapal kemudian kembali mengalami permasalahan mesin di sekitar dam pemecah ombak di utara Semarang untuk kedua kalinya.

“Perbaikan dilakukan sampai Jumat malam, 23 Desember 2022 dalam kondisi ombak yang semakin besar,” katanya.

Menurut dia, kru Kapal Cahaya Harapan Hati meminta pertolongan karena air sudah masuk ke dalam geladak utama.

Ia menjelaskan proses evakuasi dilakukan satu per satu terhadap kru Kapal Cahaya Harapan Hati dengan menggunakan tali.

Sebanyak 12 kru Kapal Cahaya Harapan Hati kemudian dibawa ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk pemeriksaan kesehatan.***

Sharing:

BACA JUGA :   Kota Semarang Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik se-Jateng

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan