15.246 Kendaraan Masuk GT Kalikangkung Semarang dari Barat Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2023

ABOUTSEMARANG – Kendaraan mulai memadati gerbang Tol Kalikangkung Semarang memasuki arus mudik Lebaran 2023.

Diketahui sebanyak 15.246 kendaraan tercatat melintas dari arah barat atau Jakarta menuju Jawa Tengah melalui gerbang Tol Kalikangkung per Senin, sejak pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Iptu Rudyanto mengatakan jumlah tersebut sedikit lebih rendah di banding periode yang sama hari sebelumnya yang mencapai 16.411 kendaraan.

Adapun total kendaraan dari arah Jakarta yang masuk ke Semarang melalui Kalikangkung pada Minggu, 16 April 2023 tercatat mencapai 30.021.

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengatakan dalam beberapa hari terakhir peningkatan arus kendaraan dari arah barat yang masuk Jawa Tengah melalui jalur ternyata belum terlalu signifikan.

“Rata-rata hariannya naik 6 persen di banding normal. Paling tinggi hari Minggu kemarin yang mencapai 42 persen,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh jajaran kepolisian di Jawa Tengah mengantisipasi lonjakan yang diperkirakan mulai terjadi besok.

Ia meminta pemudik menyiapkan fisik dan kendaraan yang digunakan untuk perjalanan mudik.

“Kalau lelah istirahat karena Jawa Tengah ini titik lelah pemudik,” katanya.

Sebelumnya, PT Jasamarga Semarang Batang memperkirakan jumlah kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah melalui Gerbang Tol Kalikangkung Semarang pada arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 636.418 unit.

Puncak arus mudik di gerbang Tol Kalikangkung sendiri diperkirakan terjadi antara 18 hingga 19 April 2023.***

Sharing:

BACA JUGA :   Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya Hari Ini Sabtu, 17 Februari 2024

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan