2 Jalur KA di Grobogan yang Terdampak Banjir Mulai Bisa Dilintasi

ABOUTSEMARANG – Jalur kereta api (KA) bagian hulu yang terdampak banjir di Grobogan sudah mulai bisa dilewati.

Adapun KA 228 Blora Jaya relasi Semarang Poncol-Cepu menjadi kereta api yang pertama melewati jalur tersebut.

“Pukul 20.00 WIB jalur hulu juga selesai diperbaiki dan dapat dilewati oleh KA dengan kecepatan terbatas,” kata Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, Selasa (6/2/2024).

Diketahui KA 228 Blora Jaya relasi Semarang Poncol-Cepu mulai melintas di jalur tersebut sekitar pukul 20.47 WIB dengan kecepatan 5 km/jam.

Franoto mengatakan pihaknya terus melakukan upaya perbaikan agar jalur kereta tersebut dapat dilalui dengan normal.

Petugas prasarana jalan dan kendaraan perawatan juga dikerahkan untuk memperbaoki rel itu.

“KAI terus melakukan perbaikan lanjutan di jalur KA tersebut, agar Jalur Hilir dan Jalur Hulu di antara Stasiun Gubug-Karangjati dapat dilalui dengan kecepatan Normal,” katanya.

Sebelumnya petugas telah lebih dahulu berhasil memperbaiki jalur rel KA di bagian hilir. Sehingga pada pukul 11.30 WIB, jalur hilir sudah bisa dilalui dengan kecepatan masih terbatas.

Adapun KA pertama yang melalui jalur KA tersebut adalah KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir pukul 12.15 WIB dan selanjutnya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi – Gambir pukul 12.55 WIB.

“Pekerjaan perbaikan jalur KA imbas banjir ini dilakukan oleh puluhan petugas yang didukung dengan peralatan berat kendaraan perawatan jalan rel, serta material berupa batu, pasir, tanah, bantalan dan lain sebagainya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

BACA JUGA :   25 Rumah Warga di Pati Diterjang Banjir Bandang, Begini Kondisinya

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir menggenang jalur KA yang berdampak pada perjalanan KA yang terganggu.

Diketahui jalur KA yang terdampak yakni berada di Km 32+5/7 petak jalan antara Stasiun Gubug-Karangjati.

Sementara itu, per 09.30 WIB diketahui ada lima KA penumpang an tujuh KA barang yang perjalanannya terdampak banjir. KA tersebut mengalami keterlambatan dan penundaan jadwal perjalanan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan