2 Pelaku Pengeroyokan di Semarang Berhasil Diamankan, 2 Lainnya Masih Buron

ABOUTSEMARANG – Dua pelaku pengeroyokan oleh sekelompok orang di Kota Semarang, Jawa Tengah yang terekam kamera sudah dibekuk dan ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun sebelumnya sempat beredar di media sosial, video yang memperlihatkan beberapa orang mengeroyok korban di pinggir Jalan Soekarno-Hatta, Kota Semarang, Jawa Tengah pada 28 September 2022 lalu pada pukul 00.15 WIB.

Menurut Kapolsek Gayamsari Kompol Hengky Prasetyo, korban dan para pelaku ada di sebuah kafe di Jalan Soekarno Hatta.

Diketahui korban sedang merayakan ulang tahun dan terjadi senggolan dengan pelaku.

“Kejadian bermula ada kegiatan korban kegiatan ulang tahun bapaknya di Hens cafe 99. Grupnya Mas Joko (pelaku) datang ke sana terjadi senggolan akhirnya timbul cekcok dan gesekan. Korban keluar kemudian terjadi pengeroyokan,” kata Hengky di Mapolrestabes Semarang, Selasa, 11 Oktober 2022.

Lebih lanjut, pelaku yang sudah berhasil diamankan yaitu Joko Mustika Ramdhani (34) dan Trikora Danu Setiawan (38).

Kemudian ada dua buron atas nama Doni dan Maman. Sedangkan korban yaitu Imam Santoso (37) dan Fahrizal Fahmi (22) mengalami luka-luka akibat pengeroyokan itu.

“Ada dua pelaku yang masih dilakukan pengejaran,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku Joko menyebut korban membuat rusuh saat dirinya sedang berjoget menikmati lagu di cafe. Terjadi senggolan dan ia emosi kemudian terjadi keributan.

“Saya minum, joget. Korban itu kayak rese. Meja dijempalikin (dibalik). Sempat kejar-kejaran,” kata Joko.

Namun Joko mengaku tidak mengenal semua orang yang ikut mengeroyok korban. Ia menyebut dirinya hanya datang empat orang tapi kemudian orang lain ikut memukuli.

BACA JUGA :   Aiptu Janadi Meninggal Dunia, Polisi Penangkap Penjahat

“Saya tidak kenal. Kalau dari saya cuma empat orang,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, dua pelaku yang ditangkap itu dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan