2 Warga Mangkang Wetan Semarang Tenggelam Saat Mencari Tiram, 1 Orang Masih Dalam Pencarian

ABOUTSEMARANG – Dua orang dilaporkan tenggelam di lautan berbatasan dengan Kelurahan Mangkang Wetan, Semarang pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Adapun kedua orang yang tenggelam tersebut diketahui merupakan seorang pencari tiram.

Untuk satu orang korban bernama Samsul sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara untuk korban lain bernama Bagas masih belum ditemukan.

“Korban ditemukan tadi menurut nelayan sudah meninggal dan kondisi mengapung dan satu lagi atas nama Bagas masih dalam pencarian,” kata Komandan Regu Basarnas Semarang, Bibit, Juma, 11 Agustus 2023.

Terkait peristiwa itu, kata Bibit, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 15.15 WIB.

Sejumlah petugas kemudian langsung melakukan pencarian di dekat jenazah korban pertama ditemukan.

Meski begitu, hingga pukul 18.00 WIB korban belum ditemukan dan operasi pencarian dihentikan sementara. Pencarian dilanjutkan pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB.

“Jarak dari daratan sampai lokasi korban ditemukan pertama kali kurang lebih 200 meter untuk besok pencarian kita perluas mungkin 500 meter atau lebih,” ujarnya.

Sementara itu, kedua korban diketahui merupakan warga RT 3 RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan.

Ketua RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan, Mujidin membenarkan hal tersebut dan menyebut korban bukan merupakan nelayan melainkan tengah mencari tiram untuk kegiatan 17 Agustus.

“Dia cari mungkin perahu itu penuh dengan tiram itu sampai dia pulang kira-kira jam 2 (14.00) itu muatannya terlalu berat,” katanya.

Keduanya, juga mencari bersama-sama dengan warga lainnya beriringan. Namun, tidak diketahui pasti bagaimana korban bisa tenggelam.

“Mungkin berhubung yang perahu belakang itu jaraknya kan lambat, jadi perahu yg satu sudah kencang, baru masuk di wilayah sungai ini dia tengok ke belakang perahu yang satunya sudah enggak ada,” jelasnya.

BACA JUGA :   Mahasiswa USM Ciptakan Aplikasi Jual Beli Daging

Korban meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan