215 Calon Jemaah Haji Salatiga Siap Diberangkatkan Akhir Bulan Ini

ABOUTSEMARANG – Sebanyak 215 calon jemaah Haji Salatiga siap diberangkatkan dalam kelompok terbang (kloter) 18 pada Senin, (29/5) mendatang.

Mereka akan berangkat dari Salatiga menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali dan melakukan penerbangan ke Saudi Arabia pada Selasa (30/5).

Adapun kepulangan jemaah haji ke Tanah Air direncanakan pada 10 Juli mendatang.

“Total Jumlah jemaah haji asal Kota Salatiga 215 orang,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Wiharso, saat berpamitan dengan Jemaah Haji Kota Salatiga di Ruang Kaloka Gedung Setda Lantai 4, Selasa (23/5).

Jemaah termuda berusia 18 diketahui atas nama Faiq Fatih Alwan dari Perumahan Tegalrejo Permai Kecamatan Argomulyo.

Sedangkan jemaah tertua dengan usia 97 tahun atas nama Ibu Romzanah dari Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo.

”Kami mohon doaanya agar Kloter 18 Kota Salatiga diberikan kemudahan dan kelancaran bagi seluruh jemaah. Pulang utuh sampai Salatiga,” ungkap Wiharso.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Salatiga Drs Sinoeng N Rachmadi MM, meminta petugas pendamping haji memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah.

”Bila ada kesulitan segera koordinasikan dengan tim pendamping haji. Saya berharap betul pendamping jemaah haji tidak hanya mementingkan ibadah haji pribadi, tapi juga mengutamakan tugas sebagai pendamping,” kata Sinoeng.

Sinoeng juga memberikan semangat kepada jemaah agar fokus dalam menjalankan ibadah. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Jadwal Buka Puasa Ramadan untuk Wilayah Kota Salatiga Hari Ini, Selasa, 2 April 2024

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan