25.271 Anak di Kota Semarang Terima Vaksin Covid-19, Wali Kota Sebut Target 14 Ribu Perhari

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota Semarang memulai vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun sejak Selasa (21/12).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku tidak ada kendala dalam vaksinasi yang dilakukan. Bahkan Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu menyebut hingga hari Kamis, (23/12) total 25.271 anak sudah divaksin atau sekitar 16,92% dari total sasaran 149.339.

Capaian di hari ketiga pelaksanaan vaksinasi anak tersebut itu pun menurutnya sudah cukup baik.

“Vaksinasinasi anak usia 6 sampai 11 tahun berbeda dengan menghadapi orang dewasa. Butuh pendekatan yang baik melalui sosialisasi dan kesabaran vaksinator,” terang Hendi usai melakukan tinjauan vaksinasi anak di SD Negeri Rejosari 03, Kamis (23/12).

“Jadi target harian ada, yaitu 14 ribu. Tetapi tetap harus sabar menghadapi anak-anak. Berbeda perlakuannya dengan memvaksin orang dewasa,” lanjutnya.

Hendi sendiri menargetkan 165.185 anak usia 6 sampai 11 tahun akan menerima vaksin Covid-19 di Kota Semarang. Dirinya pun berharap pemberian dua dosis vaksin bisa selesai pada akhir bulan Januari 2022 mendatang.

Guna memenuhi target tersebut, dirinya menginstruksikan jajaran DKK untuk mengerahkan layanan kesehatan dengan turun ke sekolah-sekolah.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Nihil, Wali Kota Semarang Apresiasi Perayaan Natal Sesuai Protokol Kesehatan

“Jadi selain kecepatannya dikebut, jangkauannya juga diperluas dengan mengerahkan vaksinator dari seluruh Puskesmas. Alhamdulillah juga dibantu oleh pihak TNI dan rumah sakit,” tutur Hendi.

Pelaksanaan vaksinasi memang dilakukan di sekolah masing-masing. Tenaga medis sebagai vaksinator yang terjun ke sekolah.

Dengan progress capaian yang baik, Hendi berharap vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini bisa cepat rampung. Sehingga pembelajaran semester 2 tahun ajaran 2021/2022 yang dilaksanakan secara tatap muka jadi lebih aman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menambahkan, Kota Semarang mendapat pasokan vaksin covid jenis Sinovac sejumlah 150.000 dosis dari Pemerintah pusat.

“Dosis pertama kita targetkan rampung dalam waktu 21 hari, dari 21 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022,” terang Hakam.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bagi siswa yang bersekolah di Kota Semarang, baik KTP Semarang atau luar Semarang akan difasilitasi untuk bisa divaksin.

Jadwal pelaksanaan vaksin melalui sekolah masing-masing atau juga dapat mendaftar di victori.

“Silahkan mengecek ke pihak sekolah atau victori,” pungkasnya.**

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan