37 Kepala Keluarga Asal Rumah Bedeng Pasar Johar Direlokasi

Aboutsemarang,- Puluhan Warga yang sebelumnya tinggal di rumah bedeng di Kawasan Pasar Johar Kanjengan akhirnya direlokasi ke Pondok Baro milik Pemerintah Kota Semarang di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk.

Sebanyak 37 Kepala Keluarga yang direlokasi sebelumnya menempati bangunan liar.

Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi meninjau kondisi warga yang direlokasi.

Tia sapaan akrabnya yang datang bersama Kepala Dinas Sosial Kota Semarang berharap warga yang direlokasi merasa nyaman tinggal di Pondok Boro dibanding di lokasi sebelumnya ditempati.

“Semoga mereka bisa nyaman, karena tempatnya bersih, ada air dan ada listrik,” ucap Tia, Jumat 19 Maret 2021.

Setelah mendapat tempat tinggal yang layak, Istri Wali Kota Semarang ini juga meminta agar Dinas Pendidikan juga memperhatikan keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak di Pondok Boro.

“Jadi nanti dinas sosial akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan terkait sekolah anak anak,” imbuhnya.

Dalam tinjauannya, Tia membagikan masker dan mengajak anak-anak yang saat ini menempati Pondok Boro bernyanyi dan bersenang-senang. Tia juga membagikan cemilan dan susu kepada semua anak-anak Pondok Boro.

Sementara itu, Anik (45 tahun) salah seorang penghuni pondok boro mengaku bersyukur dapat direlokasi ke Pondok Boro namun dirinya sedih karena rumah yang sudah ditempati bertahun-tahun di Kanjengan harus dibongkar.

“Ya bersyukurlah karena disini rumah lebih baik.” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar menjelaskan semua warga yang menempati Pondok Boro tidak dipungut biaya.

“Sementara ini tidak ada pungutan biaya. Nanti kita evaluasi penggunaan tempat ini,” jelas Muthohar. (RL)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan