4 Hari Lagi! Sinopsis Film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon”

ABOUTSEMARANG – Film terbaru “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” akhirnya resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Agustus 2023 dengan premis horor dan alur seputar bentuk cinta yang menarik untuk ditonton.

Melalui penayangan perdananya di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (29/7), film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” mengisahkan tentang Suzzanna (Luna Maya) yang hidup bahagia bersama kekasihnya, Surya (Achmad Megantara).

Sinopsis Film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon”

Film ini bukan menceritakan biografi mendiang Suzzanna, melainkan menghadirkan kisah baru dari semesta sundel bolong yang sempat diperankannya beberapa puluh tahun lalu

Namun, kebahagiaan Suzzanna hanya sebentar hingga kabar keluarganya terlilit utang sampai di telinganya. Waktu pelunasan utang yang sedikit, ditambah jumlah utang yang banyak membuat keluarga Suzzanna menyerah dan memilih Suzzanna dijadikan sebagai jaminan.

Suzzanna pun akhirnya dijadikan sebagai istri kedua oleh si pemberi utang bernama Raden Aryo (Tyo Pakusadewo). Aryo mengambil Suzzanna sebagai istrinya karena hingga tua dirinya bersama istri pertamanya, Minati (Selly Marcelina) belum juga dikaruniai anak.

Surya yang mendengar kabar tersebut pun sedih dan sempat mengacaukan pernikahan Suzzanna dan Raden Aryo. Namun, Surya pun terpaksa mundur dan memilih untuk menghindari Suzzanna selama beberapa waktu, terutama saat mendengar kabar Suzzanna sedang hamil.

Di sisi lain, Suzzanna yang sedang hamil mendapatkan berbagai teror aneh yang disebabkan oleh istri pertama Raden Aryo, yakni Minati. Dengan segala cara, Minati melancarkan santetnya pada Suzzanna dan menyebabkan Suzzana kehilangan nyawa saat melahirkan sang anak.

BACA JUGA :   5 Fakta Film Miracle In Cell No. 7, Diadaptasi Dari Kisah Nyata

Surya yang masih mencintai Suzzanna pun mencoba untuk menggali kuburan Suzzanna untuk memastikan kabar kematiannya yang ganjil. Setelah membawa mayat Suzzanna ke sana ke mari, Surya pun membuat kesepakatan dengan iblis untuk membangkitkan kembali Suzzanna.

Syaratnya, iblis tersebut ingin menebus kebangkitan Suzzanna dan menggantinya dengan nyawa anak Suzzanna yang baru dilahirkan tersebut. Surya pun setuju dengan syarat itu hingga Suzzanna bangkit kembali.

Setelah Suzzanna bangkit, hal pertama yang dicarinya adalah keberadaan sang anak. Ia bersama Surya pun mencoba untuk menyelamatkan anaknya yang masih berada di rumah Raden Aryo.

Minati yang bertugas mengurus anak Suzzanna pascakematiannya selalu berusaha mencelakai anak itu. Suzzanna dan Surya pun berusaha mengambil kembali anak itu karena nyawa sang anak yang sedang terancam.

Akankah Suzzanna dan Surya berhasil menyelamatkan sang anak? Apakah pembalasan dendam atas kematian Suzzanna berhasil dilakukan?

Arti cinta dalam film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon”

Meskipun premis film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon” adalah horor, unsur drama di dalamnya pun tidak luput dari perhatian tim produksi dan menarik untuk disimak.

Suzzanna yang sebelumnya memiliki ikatan kekasih dengan Surya pun cukup memancing emosi penonton karena kelekatan akting antara Luna Maya dan Achmad Megantara.

Suzzanna yang sudah menikah dan masih menyimpan rasa pada Surya sekilas seperti sebuah pengkhianatan terhadap suaminya. Namun, pernikahan paksa yang terjadi pada Suzzanna cukup membuat penonton memaklumi sikap Suzzanna.

Suzzanna pun tidak pernah melewati batas, meskipun dirinya masih mencintai Surya. Ia juga digambarkan sebagai seorang istri yang patuh dan berusaha menjadi ibu yang baik di masa kehamilannya.

Bahkan, saat dirinya sudah bukan manusia lagi, hal pertama yang dilakukan Suzzanna adalah mencari sang anak dan memastikan keselamatannya. Bayi yang tidak pernah dilihatnya itu pun tidak menyurutkan kasih sayang Suzzanna sebagai ibu terhadap anaknya.

BACA JUGA :   Jadwal Bioskop Semarang Hari Ini 29 Januari 2024, Ada Film Baru Loh!

Menariknya, tidak hanya besarnya cinta seorang ibu yang diperlihatkan dalam film “Suzzanna Malam Jumat Kliwon,” melainkan juga cinta sejati yang masih ada di dunia ini. Melihat banyaknya masalah percintaan di era saat ini, kisah cinta Suzzanna dan Surya patut dijadikan refleksi bahwa cinta sejati itu masih ada, meskipun maut telah memisahkan.

Perjanjian Surya dengan iblis di dalam film tersebut sempat mengundang tanya para penonton karena ketidaklazimannya. Di sini, Surya memang terkesan gila dan sulit diterima akal sehat, pada akhirnya penonton akan mengerti perbuatannya tersebut hanya dilakukan atas dasar cinta.

Tidak sampai di situ, Surya pun bersedia membantu Suzzanna untuk menolong sang anak yang masih berada di rumah Raden Aryo. Padahal, jika dipikir kembali, Surya tidak perlu membantunya karena sang anak bukan darah dagingnya.

Namun, Surya bersedia dan tidak memikirkan masalah itu. Pada akhir cerita pun penonton akan dibuat takjub dengan sikap Surya yang memang mencintai Suzzanna sebagai cinta terakhir nya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan