4 Pelaku Penyerangan di SMKN 3 Semarang Sudah Diamankan, Lainnya Masih Buron

ABOUTSEMARANG – Pelaku penyerangan di SMKN 3 Kota Semarang pada Kamis, 8 Desember 2022 sudah berhasil ditangkap.

Melalui konferensi pers yang digelar Polrestabes Semarang di Ruang PPA, Jumat, 9 Desember 2022 terkait kasus penyerangan di SMKN 3 Semarang itu, Wakasatreskrim Polresetabses Semarang AKP Andryansyah Rithas Hasibuan menyampaikan bahwa 4 pelaku berhasil diamankan.

“Kurang dari 24 jam Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil mengamankan 4 perilaku tawuran antar pelajar dengan membawa senjata tajam, Kamis (8/12/2022) pukul 19.00 WIB,” tulis pihak Polrestabes Semarang dalam siaran pers, Sabtu, 10 Desember 2022.

Sementara itu, diketahui akibat kejadian tersebut, seorang pelajar dari SMKN 3 Semarang bernama Wikan mengalami luka bacok.

Adapun diduga Wikan mendapatkan luka tersebut lantaran tebasan yang dilakukan oleh salah satu pelaku bernama Azril (DPO) yang merupakan mantan pelajar SMKN 10 Kota Semarang.

Sebelumnya, segerombolan pelajar menyerang SMKN 3 Kota Semarang di Jl. Atmodirono no. 7A, Kelurahan Wonodri Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, pada hari Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Penyerangan tersebut terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial Instagram setelah akun @kejadiansmg mengunggahnya.

Dalam video yang beredar tersebut, nampak segerombolan orang tiba-tiba berhenti di depan gerbang SMKN 3 Semarang dengan mengenakan helm dan juga membawa senjata tajam berupa parang.

Segerombolan orang tersebut tiba-tiba menyerang para siswa yang nampak lari berhamburan masuk ke dalam sekolah lantaran takut terkena tebasan parang tersebut.

Namun, dalam tangkapan CCTV tersebut nampak seorang siswa terkena tebasan dari salah satu pelaku.***

Sharing:

BACA JUGA :   Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadan 1443 H, 3 April 2022 untuk Wilayah Semarang dan Sekitarnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan