40 Pedagang Liar di Depan Pasar Genuk Ditertibkan Satpol PP Kota Semarang

ABOUTSEMARANG – Satpol PP Kota Semarang menertibkan 40 pedagang liar yang berdagang di bahu jalan depan Pasar Genuk. Para pedagang ini berjualan setiap pagi hari yang merupakan jam sibuk sehingga menyebabkan kemacetan.

Kasat Pol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan ada 40 pedagang yang ditertibkan oleh petugas. Pedagang liar yang ditertibkan sudah mendapat peringatan hingga tiga kali dari Lurah setempat dan Dinas Perdagangan Kota Semarang, namun peringatan tidak diindahkan dan masih saja berjualan di depan pasar hingga hampir tengah hari.

“Mereka ini menyalahi aturan, sudah jelas tidak boleh berdagang di bahu jalan. Mereka boleh berjualan hanya dari pukul 00.00-06.00 tapi masih banyak yang berjualan sampe jam 10.00. Maka kita tertibkan,” kata Fajar usai penertiban, Kamis (27/10).

Petugas Satpol PP datang ke lokasi dan mulai menertibkan pada pukul 06.30, dan memang suasana pedagang masih ramai berjualan di bahu jalan.

Selain membubarkan para pedagang liar, petugas juga menyita barang dagangan serta peralatan berdagang seperti meja dan kursi.

Meski pedagang sempat beradu mulut dengan petugas, namun pada akhirnya pedagang liar berhasil ditertibkan oleh petugas.

“Dari dulu ditertibkan malah kembali lagi. Gitu terus,” ungkapnya.

Penertiban dilakukan juga karena adanya laporan dari warga yang mengeluhkan adanya pedagang liar didepan pasar dan membuat jalanan macet.

Tak hanya itu, adanya pedagang liar juga membuat pedagang resmi yang berjualan di dalam Pasar Genuk tidak laku. Pasalnya, pembeli langsung berbelanja di depan pasar karena lebih mudah.

BACA JUGA :   Holywings dan Marabunta Semarang Disegel Karena Melanggar Ini, Ditutup 1 Bulan

“Mulai besok kita gencarkan operasi mulai jam 06.30 wib. Begitu ada, langsung kita tertibkan,” tegasnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan