48 Siswa Lolos Seleksi dari 7 Cabang Olahraga, Ini Kata Dispora Kota Semarang

ABOUTSEMARANG – Sebanyak 48 siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) telah resmi diumumkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

Seluruh siswa yang lolos berasal dari 7 cabang olahraga (cabor) yang telah dilakukan seleksi beberapa waktu lalu.

Kepala Dispora Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan jika nantinya ke 48 siswa tersebut akan dibagi kedalam dua kelas dengan masing-masing kelas berisi 24 siswa.

Ia menyampaikan pada hari ini, Selasa (14/6) ke 48 siswa atau atlet yang lolos seleksi bersama orang tuanya dipanggil untuk memenuhi syarat administrasi peserta didik.

“Hari ini kita kumpulkan seluruh orang tua dan atlet terpilih untuk melakukan administrasi yang berkaitan dengan akademisi yang ada di SMP 3 sekaligus kita sampaikan jadwal kapan mulai latihan dan untuk persiapan lainnya apa yang menjadi hak dan apa yang menjadi kewajiban,” kata Fravarta, Selasa (14/6).

Fravarta mengatakan jika nantinya tahun ajaran baru siswa KKO ini akan berlangsung sama dengan siswa kelas reguler, namun untuk latihan cabang olahraga yang dipilih akan dimulai sebelum tahun ajaran baru dimulai. Tujuh cabor tersebut antara lain panahan, silat, tenis meja, voli, senam, atletik dan wushu.

“Mulai pelajarannya memang bersama-sama dengan kelas yang reguler tapi untuk latihannya akan dilakukan lebih awal dibanding dengan masuk PTM nya,” jelasnya.

Mereka akan dilatih oleh pelatih masing-masing cabor.

Lebih lanjut, Fravarta menyebut peminat masing-masing cabor berbeda-beda sehingga masing-masing cabor akan saling menutupi kuota yang telah ditetapkan. Sementara seleksi telah dilakukan oleh pihak UNNES dna perwakilan masing-masing cabor.

BACA JUGA :   Update Banjir Semarang dan Tanah Longsor, 3 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

“Kalau sesuai kuota yang kita buat memang tidak misalnya panahan tang kuta butuhkan 6 tapi ternyata yang ikut hanya 4 dan 4 orang ini tidak semuanya bisa masuk kategori karena nanti diambilkan dari cabor lain yang bisa menutup kekurangan itu,” pungkasnya.(*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan