5 Fakta Menarik IU dan BTS yang Dinobatkan Sebagai “Living Legend”

ABOUTSEMARANG – Berbicara mengenai Kpop, popularitas dan pengaruh bagi penonton memang tak perlu diragukan lagi.

Seperti halnya IU dan BTS (Bangtan Boys), mereka bahkan disebut sebagai “Living Legend”, dua penyanyi legendaris yang masih hidup dari generasi saat ini yang sangat populer dan memiliki fandom yang besar.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti hal-hal tersebut serta menyebut BTS dab IU sebagai legenda hidup dari generasi ini. Postingan ini pun menuai banyak perhatian serta komentar dari para netizen yang lain.

Meskipun BTS berupa grup band sedangkan IU adalah penyanyi solo, namun keduanya memiliki kesamaan loh. Berikut 5 Fakta Menarik IU dan BTS yang dinobatkan sebagai “Living Legend”.

Baca Juga : Mulai Coba Dunia Film, Fuji Bakal Jadi Pemeran Utama Berjudul “Bukan Cinderella”

1. Sama-sama unggul baik dalam penjualan album fisik maupun digital dengan lagu-lagu yang selalu menjadi hits.

2. Memiliki banyak penggemar yang loyal, termasuk di dalam negeri.

IU dan BTS dikenal dan disukai oleh semua kalangan dan diangggap sebagai musisi yang punya pencapaian luar biasa.

3. BTS dan IU terus menuai prestasi.

BTS merilis smash hits Butter, Permission to Dance yang menyapu chart Billboard, menduduki No 1 selama berminggu-minggu. Boy group global ini juga dinobatkan sebagai Artist of the Year di AMA 2021.

Sementara itu, IU, dengan kesuksesan Celebrity, LILAC, strawberry moon, sekali lagi menegaskan posisinya sebagai “ratu digital” di Korea dengan menduduki puncak tangga lagu domestik.

4. Puncak karier yang bertahan lama.

Puncak karir yang mampu bertahan lama telah menjadi panutan bagi banyak junior. Selain itu, nama BTS dan IU sering muncul dalam soal ujian, buku atau berita di Korea.

5. Penghargaan Berturut-turut dalam acara Golden Disc Awards

IU berhasil memboyong penghargaan dengan kategori Digital Daesang (Lagu Digital Tahun Ini).

Selama 2 tahun berturut-turut, ia memenangkan penghargaan ini dengan kategori “Selebriti”.

IU juga menjadi artis pertama dalam sejarah Golden Disc Awards yang memenangkan penghargaan sebanyak 3 nominasi Digital.

Hal yang sama juga berlaku untuk BTS, BTS memenangkan Disc Daesang (Album of the Year). BTS juga berhasil memenangkan penghargaan ini selama 5 tahun berturut-turut, pada labum 2020 mereka “BE”.

Sehingga tahun ini menjadi tahun ke-6 mereka memenangkan penghargaan Golden Disc ini.

Terpisah, acara Golden Disc Awards yang dilaksanakan di Gocheok Sky Some di Seoul ini, pada tahun-tahun sebelumnya membagi kegiatan menjadi 2 hari, terbagi sesuai Divis Album dan Divisi Lagu Digital.

Namun berbeda dengan tahun yang dilakukan dalam satu hari, serta tidak ada penonton yang hadir. Sehingga acara tersebut telah direkam sebelumnya.

Melalui penghargaan ini, banyak Boyband ataupun Girlband Korea yang merasa IU dan BTS adalah pembuka jalan karir. Khususnya bagi mereka yang baru memulai karirnya sebagai Idol Grup ataupun Penyanyi.

Salah satunya Bang Chan, member Stray Kids yang pernah mengungkapkannya melalui video siaran langsungnya. (atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan