5 Rekomendasi Aplikasi Berita Terkenal, BuddyKu Punya Akses Seperti MedSos Loh

ABOUTSEMARANG – Perkembangan teknologi yang begitu pesat mendorong segala aspek kehidupan ikut berkembang pula. Salah satunya dalam konsumsi berita, di mana saat ini media-media sudah banyak merambah ke dunia digital yang lebih maju seperti aplikasi berita.

Adapun media tidak hanya menggunakan website untuk memuat artikel berita, namun juga mulai mengembangkannya ke dalam bentuk aplikasi berita.

Hal ini dilakukan untuk memuaskan para pembaca atau penikmat berita agar dapat mengakses berita dengan lebih praktis, cepat dan bisa dilakukan di mana saja mengingat masyarakat saat ini lebih banyak mengakses informasi secara online.

Tidak hanya itu, bagi para pemilik media, hal ini dapat membantu mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setia mereka.

Meski demikian, beberapa media juga sudah menerapkan sistem prabayar kepada pelanggan untuk bisa mendapatkan akses lebih baik dalam menggunakan aplikasi berita.

Nah, mau tahu apa saja aplikasi berita terkenal yang bisa kalian coba untuk memudahkan dalam membaca artikel berita?

Yuk simak beberapa aplikasi berita terkenal yang bisa diakses dengan mudah dan tentunya lebih praktis berikut ini.

  1. Kompas.com dan Kompas.id

Media besar seperti Kompas tentu tidak akan ketinggalan memiliki layanan aplikasi berita seperti Kompas.com dan Kompas.id.

Meski memiliki nama yang sekilas sama, namun Kompas.com dan Kompas.id merupakan aplikasi berita yang berbeda.

Kompas.com merupakan portal berita online yang menyajikan berita dengan pemutakhiran terkini. Selain itu, Kompas.com dikelola oleh PT Kompas Cyber Media.

Kompas.com tidak hanya memiliki fitur dalam bentuk website, melainkan juga memiliki aplikasi berita dengan nama yang sama pula.

BACA JUGA :   Kedinginan? Ini 8 Rekomendasi Minuman yang Bisa Bantu Hangatkan Tubuh

Sedangkan Kompas.id sendiri menyajikan berita berkualitas yang terbit di harian Kompas setiap hari dalam platform digital berupa aplikasi berita dengan nama yang sama yaitu Kompas.id. Portal berita ini dikelola oleh PT Kompas Media Nusantara yang juga bertindak sebagai penerbit harian Kompas.

  1. BuddyKu

Pesatnya perkembangan teknologi juga mendorong salah satu perusahaan media yaitu MNC Group untuk mengembangkan inovasi platform berita dalam bentuk aplikasi berita yang diberi nama BuddyKu.

BuddyKu sendiri menjadi platform berita yang menggabungkan media sosial di dalamnya. Sehingga, pengalaman pengguna dalam menggunakan platform ini tidak seperti membaca berita pada portal biasanya.

Menariknya, pada platform ini akan menyajikan konten-konten yang disukai oleh pengguna.

Tidak hanya itu, BuddyKu juga diketahui menggunakan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dengan AI tersebut BuddyKu akan dapat mendeteksi kepribadian, kebiasaan, dan kesukaan pengguna terhadap konten yang disajikan.

Selain itu, BuddyKu juga menjadi wadah bagi para content creator untuk memberikan konten-konten dengan kualitas yang terjaga.

Adapun keberadaan AI yang disematkan pada BuddyKu sendiri juga akan membantu melakukan filter postingan yang diunggah oleh para content creator.

Tentu, aplikasi berita satu ini tidak hanya memberikan akses yang mudah bagi pengguna untuk bisa membaca berita secara online, namun juga memberikan keuntungan bagi mereka para content creator.

Diketahui, BuddyKu tidak hanya bisa diakses melalui aplikasi berita yang tersedia di playstore, melainkan juga bisa diakses melalui website layaknya media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

  1. Detik.com

Siapa sih yang tidak kenal portal berita Detik.com? Nah, Detik.com pun juga ikut melakukan inovasi di mana mereka juga memiliki aplikasi berita dengan nama yang sama.

BACA JUGA :   Bikin Yuk! 6 Resep Takjil Kekinian Untuk Buka Puasa

Dalam aplikasi berita Detik.com terdapat berbagai macam informasi yang disajikan. Mulai dari politik, sosial, teknologi, hingga kesehatan.

Selain itu, Detik.com juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan konten video berita yang mudah diakses. Durasinya yang hanya 20 detik tidak akan menyedot banyak kuota.

  1. CNN Indonesia – Berita Terkini

Salah satu media besar di Indonesia yang juga turut berinovasi dengan mengembangkan platform berita mereka ke dalam bentuk aplikasi berita yaitu CNN Indonesia.

Cabang perusahaan dari CNN internasional ini masuk ke dalam salah satu Editor’s Choice. Seperti aplikasi berita lainnya, kalian bisa mengakses berbagai jenis informasi di sini.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan akses untuk menonton siaran langsung CNN TV Indonesia dengan mengunduh aplikasi ini. Jadi, saat kalian sedang malas membaca, tinggal membuka saja live streaming-nya.

  1. BaBe – Baca Berita

Aplikasi berita satu ini cukup berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya. Sebab, aplikasi berita BaBe memiliki sistem mengumpulkan artikel dari berbagai portal online untuk disajikan kepada para penggunanya.

Hingga saat ini, aplikasi berita BaBe lebih unggul dalam berita-berita dalam negeri. Mulai dari informasi seputar politik, sepakbola, hingga hiburan, semuanya tersedia.

Selain itu, BaBe menjamin keakuratan berita yang mereka muat. Biasanya tim mengambil artikel yang berasal dari media online tepercaya, seperti IDN Times, CNN, Kompas, Detik, Tempo, dan lain sebagainya.

Itu tadi lima aplikasi berita terkenal yang bisa diakses dengan mudah dan tentunya lebih praktis. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan