68 ASN Resmi Dilantik Untuk Duduki Jabatan Baru di Kanwil Kemenkumham Jateng

ABOUTSEMARANG – Sebanyak 68 ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng resmi dilantik untuk menduduki jabatan baru.

Adapun proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin di Aula Kresna Basudewa, Jum’at, 28 Oktober 2022.

Diketahui dari jumlah tersebut, 11 orang di antaranya di berikan amanat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu merupakan pelaksanaan atas Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng.

Yuspahruddin mengingatkan kepada mereka yang dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya dengan integritas yang tinggi.

“Kami berpesan, untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Integritas itu harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah ada pungli. Jangan sampai Anda melakukan pungli, integritasnya dijaga. Jangan melanggar HAM, jangan memukul, menyiksa warga binaan. Jangan pernah lakukan itu,” katanya.

Ia menegaskan tidak ada layanan yang berbayar, kecuali memang diatur. Semua layanan harus gratis.

“Jangan coba-coba untuk menambah penghasilan dari hal-hal yang tidak baik, yang tidak benar, yang dilarang,” tegasnya.

Yuspahruddin melanjutkan, apa yang disampaikannya telah direkam dengan baik. Ia mewanti-wanti, apabila arahan yang telah diberikan masih juga dilanggar, maka akan ada tindakan tegas

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga menyampaikan bagaimana cara untuk menjadi efektif dan produktif menurut Stephen Covey.

Yuspahruddin menjelaskan, ada 3 bagian besar untuk mewujudkan hal itu, yakni berkaitan dengan diri sendiri, interdependensi dengan orang lain dan pembaharuan diri.

BACA JUGA :   Konten YouTube Jadi Jaminan Utang ke Bank, Cek Syaratnya Disini

Lebih rinci Kakanwil menguraikan, berkaitan dengan kemandirian diri sendiri ada tiga yang harus dilakukan, yaitu menjadi manusia yang proaktif, kebiasaan untuk memulai segala sesuatu dengan gambaran akhir dan selalu mendahulukan yang lebih utama (skala prioritas).

Kedua, yang berkaitan dengan orang lain, Yuspahruddin mengatakan seseorang harus selalu berpikir untuk kemenangan bersama, harus memahami orang lain sebelum berharap dipahami oleh orang lain dan selalu bersinergi dengan orang lain.

Terakhir, Kakanwil mengajak semua yang hadir untuk selalu mengasah kemampuannya, harus banyak belajar, menambah referensi, membaca dan meningkatkan kompetensi.

Kegiatan disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono.

Tampak juga beberapa Kepala dan Pejabat Administrasi UPT, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jateng serta para pendamping dari mereka yang dilantik.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan