94 Bangunan di Ngemplak Simongan Disegel Satpol PP, Warga Pasrah

Aboutsemarang.Id,- Satpol PP Semarang  segel 94 bangunan tak berizin di Kampung Kampung Karangjangkang, Jalan Taman Srinindito,  Ngemplak Simongan, Semarang Barat pada Senin 24 Mei 2021.

Menurut Kepala Satpol  PP Semarang Fajar Purwoto mengatakan bahwa bangunan yang terdiri dari 70 rumah warga dan 24 lapak pedagang itu dibangun diatas tanah milik perorangan dan sudah dibuktikan dengan surat kepemilikian yang sah.  Bahkan, sebelum dilakukan penyegelan, warga juga sudah diperingatkan oleh petugas sejak 2011 lalu.

Terkait hal ini, pihak Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang juga pernah meminta warga setempat untuk menunjukan bukti kepemilikan tanah. Namun mereka justru tidak bisa menunjukan surat bukti sehingga pihaknya langsung menindakinya dengan melakukan segel bangunan yang didirikan di lahan seluas 8200 meter itu.

”Kami sebenarnya telah mendapatkan rekomendasi penyegelan sejak awal bulan puasa, namun proses mundur dan baru dilaksanakan sekarang. Terkait penyegelan ini, saya minta warga segera pindah dan menghubungi kelurahan, karena sudah ada tali asih bagi mereka,” ungkap Fajar, di sela-sela penyegelan kemarin (24/5).

Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP,TNI-Polri dan pemangku setempat juga telah menempelken stiker bertuliskan pemberitahuan penutupan sementara di beberapa bangunan tersebut.

Proses penyegelan yang berlangsung sejak pukul 08.00 tersebut, ternyata tidak berjalan mulus. Hal ini lantaran ada sejumlah warga yang memprotes penyegelan bangunan dan beradu argumen dengan petugas Satpol PP.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan