Acara “Ngunduh Mantu” Kaesang-Erina Dihadiri Belasan Ribu Relawan Jokowi

ABOUTSEMARANG – Acara tasyukuran “ngunduh mantu” putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono digelar hari ini, Minggu, 11 Desember 2022.

Dalam acara yang digelar di Pura Mangkunegaraan Solo pada Minggu pagi tersebut turut dihadiri oleh belasan ribu relawan Jokowi dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut mendoakan kedua mempelai.

Sementara itu, belasan ribu relawan Jokowi dari berbagai daerah sendiri diketahui telah memadati jalan di sepanjang Jalan Diponegoro dan Ronggo Warsito depan Pura Mangkunegaran sejak pukul 06.00 WIB.

Mereka menunggu acara kirab datangnya rombongan pengantin Kaesang dan Erina juga Presiden Jokowi bersama keluarga dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Banul Arif salah satu relawan Jokowi asal Kabupaten Tegal Jateng mengatakan bersama rombongan Tim Foreder Relawan Jokowi asal Kabupaten Tegal datang satu bus sebanyak 44 orang ke Solo ikut mendoakan kedua mempelai mas Kaesang dan mbak Erina semoga samawa, sakinah, mawadah, waromah, dan segera dapat momongan serta untuk kedua orang tua Bapak Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, sehat dan sukses selalu.

Relawan Jokowi lainnya, Supriyanto (40), warga asal Banyumas Raya Jateng mengatakan bersama rombongan sebanyak 75 orang naik bus telah menginap di Edutorium UMS kemudian menuju ke Pura Mangkunegaran.

“Kami datang ke Solo ikut tasyukuran ngunduh mantu pernikahan mas Kaesang dan mbak Erina karena cinta Pak Jokowi,” katanya dilansir dari ANTARA.

Menurut Supriyanto, rombongan rencana baru akan pulang ke daerah masing-masing pada Minggu malam ini, tetapi nantinya para rombongannya berencana untuk jalan-jalan bersama terlebih dahulu.

BACA JUGA :   Resmi! Presiden Jokowi Lantik Hendrar Prihadi Sebagai Kepala LKPP

“Kami fokus mengikuti acara tasyukuran dahulu, jika waktunya cukup jalan-jalan di Solo dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jokowi di Solo, Kuat Hermawan Santoso mengatakan jumlah relawan yang hadir di Solo, tercatat sekitar 13.427 orang dan yang menginap 9.022 orang.

“Para relawan Jokowi datang ke Solo ingin mendoakan kedua mempelai dan Bapak Jokowi bersama keluarga semoga sehat selalu. relawan ini, akan memadati sepanjang jalan yang dilewati kirab pengantin mas Kaesang dan mbak Erina,” katanya.

Seperti diketahui, acara tasyukuran “ngunduh mantu” putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang dengan Erina menjadi agenda pesta rakyat yang diawali dengan kirab rombongan kereta kuda yang membawa pengantin bersama keluarga dari Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran di Jalan Diponegoro Solo, sekitar pukul 08.15 WIB.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan