Ini Pemenang Acer Smart School Awards 2022, Sukses Terapkan Transformasi Pendidikan

ABOUTSEMARANG – Penghargaan berskala nasional Acer Smart School Awards kembali sukses terselenggara dan pada 31 Januari 2023, Acer Smart School Awards 2022 telah mengumumkan para pemenang yang diberikan kepada sekolah dan tenaga pendidik yang berhasil melakukan transformasi teknologi digital dalam sistem pendidikan tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta untuk sekolah atau individu yang telah menerapkan prinsip smart school modern, dan serta terbukti sukses mendorong transformasi teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar mereka.

Sebanyak lebih dari 3.000 sekolah dari berbagai daerah di Indonesia telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Melalui Acer Smart School Awards 2022, sekolah maupun tenaga pendidik di Indonesia diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Tidak hanya memberikan penghargaan, tetapi Acer juga mempersiapkan rangkaian pelatihan melalui Jelajah Ilmu Academy, pembekalan teknis, dialog dan konsultasi penerapan, serta pendampingan khusus selama kompetisi berlangsung.

Fransisca Maya, Marketing Head of Acer Indonesia mengatakan, “Melalui Acer Smart School Awards 2022 ini, kami optimistis perkembangan transformasi digital di Tanah Air bisa semakin cepat terealisasi dengan dukungan dari semua pihak,” menurutnya.

“Program ini diharapkan memberikan manfaat positif bagi sekolah dan tenaga pendidik dalam mengimplementasikan metode belajar yang inovatif. Untuk itu Acer terus berkomitmen untuk menjadi bagian dalam mendorong integrasi teknologi dengan ekosistem pendidikan secara menyeluruh.” sambungnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dunia pendidikan yang ikut mensukseskan penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2022. Kami terus berinovasi agar program ini menjadi salah satu contoh program empowerment bagi sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia untuk senantiasa memberikan pendidikan yang berkualitas melalui berbagai macam terobosan dan inovasi teknologi digital,” tambah Fransisca.

BACA JUGA :   Acer Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pendidikan di Papua Selatan

Acer Smart School Awards 2022 juga menghadirkan para juri yang kompeten dengan latar belakang keahlian dalam berbagai cabang bidang pendidikan. Mereka adalah Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit., M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.Si selaku Direktur Pengurus Besar PGRI SLCC, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., selaku Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Tian Belawati, M.Ed., Ph.d., selaku Guru Besar Universitas Terbuka, Fransisca Maya selaku Marketing Head of Acer Indonesia, dan beberapa juri lainnya.

Salah satu juri Acer Smart School Awards 2022, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengatakan, “Saya ucapkan selamat kepada Acer dan Jelajah Ilmu atas kolaborasinya, kita siap mendukung dan membangun Indonesia ke masa depan sehingga tidak lagi melihat ke belakang. Kita siap menjadikan teknologi menjadi bagian dari kita semua untuk meraih cita-cita dan impian sekolah-sekolah di Indonesia. Sehingga anak-anak di Indonesia dapat meraih mimpinya, tidak kalah dengan anak-anak sekolah di luar negeri. Saya ucapkan juga selamat kepada pemenang yang telah berhasil dalam kesempatan kali ini.”

Pemenang Acer Smart School Awards 2022:

Acer Smart School Awards 2022 diberikan kepada 12 sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia, dalam lingkup SD, SMP, SMA, dan SMK. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah kelas percontohan digital, laptop, dan uang tunai dengan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta.

Berikut daftar para pemenang di setiap kategorinya:

Smart School of the Year

  • SD Kristen Cita Hati, Samarinda
  • SMP Pembangunan Jaya 2, Kabupaten Sidoarjo
  • SMA Darma Yudha, Pekanbaru
  • SMKS PGRI 3, Malang

Kepala Sekolah Inspiratif

  • Ria Pusvita Sari, M.Pd – SD Muhammadiyah Manyar, Kabupaten Gresik
  • Heru Wahyudi, S.Pd., M.Pd – SMP Negeri 4, Jember
  • Tri Puji Astuti, S.Si., M.Pd – SMA Tunas Mekar Indonesia, Bandar Lampung
  • Eron Pontoh, S.Th., M.A – SMK Methodist 2, Palembang
BACA JUGA :   Tingkatkan Aksesibilitas Digital Pendidikan, Acer Berikan Dukungan Laptop Kepada Kelas Jauh SDN Cipinang 03

Guru Kreatif

  • Puti Siswandari, S.Pd., M.Si – SD Laboratorium UPI Kampus Cibiru, Kabupaten Bandung
  • Oki Nugraha, S.Pd., M.I.Kom – SMP Taruna Bakti Bandung, Bandung
  • Choiriya, S.S., Cert. TESOL – SMA Merlion School, Surabaya
  • Akbar Muhammad, S.Pd – SMKS PGRI 3 Malang, Malang

Penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2022 didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Penerbit Intan Pariwara, pembelajaran digital Jelajah Ilmu yang digunakan sebagai solusi pengajaran komprehensif kelas dunia yang diadaptasi untuk kurikulum Indonesia, serta para praktisi industri di luar pendidikan yang mendukung program ini, yakni Intel, Microsoft, Hilo dan CBN.

Acer berharap pelaksanaan ASSA ini dapat membentuk sekolah-sekolah tangguh yang siap menghadapi masa depan dunia pendidikan yang lebih beragam. Tayangan penganugerahan Acer Smart School Award 2022 dapat diakses pada channel YouTube Acer Indonesia.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan