Achmad Yurianto, Mantan Juru Bicara Satgas Covid-19 Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Mantan juru bicara satgas covid-19, Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu (21/5) pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui akun resmi Twitter Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi).

“Telah meninggal dunia dr Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran… aamiin,” tulis akun @persakmi_id.

Jenazah Achmad Yurianto di kebumikan di Jl Ir Soekarno 31, Kota Batu, Jawa Timur. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, Sabtu (21/5).

Yurianto tutup usia pada 60 tahun. Sebelumnya, ia sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan terkait penyakit kanker usus. Yurianto kemudian melanjutkan pengobatan di kampung halamannya di Kota Malang.

“Ya, dibawa ke kampung halaman [Malang] untuk home care,” kata Kabid Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Alexander K Ginting, Jumat (20/5).

Alex mengatakan Yurianto dibawa ke Malang agar bisa dekat dengan keluarga.

“Supaya dekat dengan keluarga di samping ada hal spesifik lainnya,” ujarnya.

Sosok Yurianto dikenal publik secara luas terutama ketika menjabat sebagai juru bicara pemerintah untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ia menjadi jubir pada Maret 2020 sampai Juli 2021. Setelah itu, posisinya digantikan oleh Wiku Adisasmito.

Sebelum menjabat sebagai Jubir COVID-19, dia juga dikenal sebagai Direktur Jenderal P2P Kementerian Kesehatan.

(atn)

Sharing:

BACA JUGA :   Angka Covid-19 Terus Melonjak, MUI Sebut Sholat Jumat Bisa Diganti Sholat Dzuhur

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan