Ada Teror Bom Bunuh Diri di Bandung, Kapolda Jateng Pastikan Tak Pengaruhi Pernikahan Kaesang-Erina

ABOUTSEMARANG – Bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat kemarin pagi, Rabu, 7 Desember 2022.

Menanggapi adanya peristiwa tersebut, pihak Polda Jawa Tengah (Jateng) memastikan pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono yang akan berlangsung pada Minggu, 11 Desember 2022 tetap sesuai dengan prosedur.

“Pengamanan tetap kita lakukan, kita tidak terpengaruh. Karena terorisme itu extraordinary crime, yang tentu harus kita lakukan pengamanan secara berlapis,” kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Rabu, 7 Desember 2022.

Ahmad Luthfi mengatakan untuk wilayah Solo dan sekitarnya sudah dilakukan penebalan untuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYT).

“Baik itu fungsi intelijen, reskrim, untuk meningkatkan KKYT di seluruh batas kota terkait kegiatan ini. Sehingga tidak ada kesempatan, ruang bagi pelaku teror di wilayah kita. Semua anggota untuk melaksanakan kegiatan ini. Tidak ada sejengkal pun yang tidak kita awasi, itu perintah kita,” tuturnya.

Penebalan pengamanan di ring 1, 2, dan 3 juga dilakukan dengan mengerahkan Brimob dan Sabhara. Luthfi menegaskan aksi terorisme di Bandung itu tidak akan mempengaruhi kegiatan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022 mendatang.

“Kegiatan semua biasa, kita siap melakukan pengamanan,” ucapnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Polda Jateng Tangkap Penyelundup 9.320 Benih Lobster Senilai Rp 2,3 Miliar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan