Aespa Singgung Soal Metaverse Saat Pidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022

ABOUTSEMARANG – aespa kembali menjadi sorotan pasca berpidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022.

Adapun aespa menyinggung beberapa hal, salah satunya soal pembangunan berkelanjutan dengan konsep metaverse dalam pembukaan forum tersebut.

Dalam pidato aespa tersebut dibuka oleh Giselle dengan memperkenalkan konsep unik grup tersebut di Aula Mejelis Umum PBB, New York, Selasa, 5 Juli 2022 waktu setempat.

“Grup kami, aespa, secara unik bergerak antara realitas dan realitas virtual. Kami ada di dunia nyata dan empat member avatar kami di dunia maya. Bersama-sama, kami sering disebut sebagai grup perempuan metaverse,” kata Giselle.

Giselle kemudian menyoroti begitu banyak orang yang saat ini fokus menciptakan metaverse terbaik dengan melampaui banyak batasan, seperti waktu, ruang, realitas, genre, dan generasi.

Di saat bersamaan, dia juga menggarisbawahi tentang upaya menciptakan dunia nyata yang sebaik mungkin.

“Metaverse mencerminkan kenyataan. Jika realitas kita sendiri tidak berkelanjutan, akan sulit untuk mempertahankan kemungkinan dunia maya. Tanpa ekosistem yang berkelanjutan atau kesempatan yang sama untuk kehidupan yang berkualitas, tidak akan ada dunia nyata untuk dicerminkan,” ujarnya.

“Topik pembangunan berkelanjutan sangat mendesak, dan kami percaya bahwa generasi berikutnya harus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan untuk melindungi dunia tempat kita tinggal,” imbuh Giselle dalam pidatonya, seperti dikutip Chosun Ilbo, Rabu, 6 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, dia kemudian mengatakan bahwa aespa akan terus terhubung dengan generasi selanjutnya melalui musik.

“Kami akan bekerja untuk mewakili tujuan berkelanjutan dalam kenyataan, termasuk dalam metaverse.”

BACA JUGA :   DAY6 Resmi Perbarui Kerja Sama dengan JYP Entertainment, Semua Member?

Pidato aespa dalam Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022 kemudian ditutup oleh Karina selaku leader.

“Sekali lagi, terima kasih telah menerima kami. Kami merasa terhormat berada di sini untuk membahas topik sangat penting bagi generasi berikutnya,”

Berikut isi pidato lengkap aespa dalam Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022 yang sudah diterjemahkan.

Halo, nama saya Giselle, dan kami merasa terhormat berada di sini hari ini. Grup kami, aespa, secara unik bergerak antara realitas dan realitas virtual.

Kami ada di sini di dunia nyata, dan empat anggota avatar kami ada di dunia maya. Bersama-sama, kami sering disebut ‘grup perempuan metaverse.’

Orang-orang lebih memperhatikan menciptakan dunia metaverse terbaik. Ini melampaui banyak batasan-realitas dan realitas virtual, waktu dan ruang, dan genre dan generasi.

Saat metaverse berakselerasi, kita harus mengajukan pertanyaan: ‘Apakah kita bekerja sama kerasnya untuk menciptakan dunia nyata sebaik mungkin?’

Metaverse mencerminkan kenyataan. Jika realitas kita sendiri tidak berkelanjutan, akan sulit untuk mempertahankan kemungkinan dunia maya. Tanpa ekosistem yang berkelanjutan atau kesempatan yang sama untuk kehidupan yang berkualitas, tidak akan ada dunia nyata untuk dicerminkan.

Topik pembangunan berkelanjutan sangat mendesak, dan kami percaya bahwa generasi berikutnya harus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan untuk melindungi dunia tempat kita tinggal.

aespa akan terus terhubung dengan generasi berikutnya melalui musik, dan kami akan bekerja untuk mewakili tujuan berkelanjutan dalam kenyataan, karenanya, dalam metaverse.

Sekali lagi, terima kasih telah menerima kami. Kami merasa terhormat berada di sini untuk membahas topik yang sangat penting bagi generasi berikutnya. Dan sekarang kami akan menampilkan lagu kami ‘Next Level.’ Kami harap Anda menikmatinya. Terima kasih.

Pidato bertajuk Next Generation to the Next Level itu disampaikan aespa dalam pembukaan Forum Politik Tingkat Tinggi PBB tentang Pembangunan Berkelanjutan pada Selasa, 5 Juli 2022.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan