Akibat Cuaca Ekstrem, Sejumlah Rumah di Tanjung Mas Semarang Rusak Parah

ABOUTSEMARANG – Sejumlah rumah di Tanjung Mas Semarang rusak berat akibat cuaca ekstrem yaitu angin kencang dan gelombang tinggi yang menerjang pesisir Semarang sejak kemarin.

Diketahui rumah yang mengalami kerusakan parah berada di RW 15, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara dan yang terdampak berada di RT 1 RW 15.

Terkait adanya sejumlah rumah yang mengalami kerusakan parah akibat cuaca ekstrem, Camat Semarang Utara Margo Hariyadi membenarkan hal tersebut.

Margo menyampaikan bahwa diketahui hingga saat ini tercatat ada sekitar empat rumah yang mengalami rusak berat. Akibatnya penghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi.

“Empat rumah yang parah dan mereka mengungsi,” kata Margo dikutip About Semarang, Sabtu, 24 Desember 2022.

Sementara itu, Margo mengatakan, untuk saat ini pihaknya bersama Lurah Tanjung Mas sudah melakukan peninjauan lokasi untuk menginventarisir jumlah yang terdampak.

“Kami masih menginventarisir beberapa KK maupun rumah yang tersampak, nanti lewat Pak RW, Pak RT, dan Lurah untuk data,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Margo, untuk kerusakan rumah mayoritas berada di bagian belakang yang berbatasan langsung dengan laut. Sejumlah rumah di sana dindingnya jebol akibat disapu ombak.

“Pondasi mereka kena ombak, dan dindingnya ambrol,” ujarnya.

Selain rumah, gelombang tinggi juga menyebabkan sejumlah kapal milik nelayan rusak. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menanggulangi bencana tersebut.

“Kapal nelayan banyak yang rusak ya bahkan ada yang rusaknya pecah parah,” ujarnya.

“Sedikit banyak kami akan memberikan bantuan agar meringankan untuk mereka,” kata Margo.***

Sharing:

BACA JUGA :   Cegah Aksi Tawuran Pelajar, Polsek Semarang Selatan Gencarkan Patroli

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan