Aksi Dipermalukan Edy Rahmayadi, Coki Pelatih Biliar Bongkar Perilaku Gubernur Sumut terhadap Atlet

ABOUTSEMARANG – Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menjadi perhatian banyak media dan masyarakat akibat aksi jewer dan usir Khairuddin Aritonang, pelatih Biliar Tim PON XX Papua.

Aksi kurang mengenakan tersebut terjadi pada Senin, (27/12) dan cuplikan videonya tersebar melalui pesan di aplikasi WhatsApp.

Khairuddin Aritonang yang akrab siapa Coki ini dijewer dan dimarahi di hadapan ratusan atlet dan pelatih, hanya karena tidak tepuk tangan usai Edy Rahmayadi memberikan sambutan.

Coki pun menilai apa yang dilakukan Edy Rahmayadi sebagai hal yang tidak pantas.

Baca Juga : Anak di Bawah Umur Diperkosa dan Dijadikan PSK oleh Kenalan di Facebook

Dia mengatakan selama dirinya menjadi pelatih atlet biliar, Gubernur Sumut justru tidak pernah memperhatikan para Atlet.

“Tidak ada perhatiannya, terutama kami di biliar. Apa yang sudah beliau beri? gak ada, sehari-hari pun tidak ada perhatian kecuali saat ada event nasional seperti PON,” tutur Coki.

Selain itu, dia membeberkan bahwa semua peralatan biliar untuk latihan para atlet juga sudah jauh tertinggal.

Sementara terkait masalah tepuk tangan, Coki mengatakan pidato Edy Rahmayadi pun biasa saja. Oleh karena itu, tidak ada yang patut untuk diberi tepuk tangan terkait pidato Gubernur Sumut tersebut.

“Marah-marah, maki-maki tak nyambung, itu kan aneh, emosional tidak jelas. Kalau marah-marah, maki-maki tapi dunia olahraga maju ya bagus, ini kan tidak,” kata Coki, dikutip aboutsemarang.id dari akun Instagram @kameraperistiwa, Rabu, 29 Desember 2021.

Sebagai informasi Tim cabang olahraga biliar Sumatra Utara menyumbang medali yang cukup signifikan pada perhelatan PON XX Papua.

Meski tidak meraih emas, atlet cabor biliar Sumut menyumbangkan total 12 medali, dengan rincian 5 perak dan 7 perunggu.

Dari peringkat perolehan medali, cabor biliar berada di peringkat 5 sebagai penyumbang medali terbanyak bagi Sumatra Utara. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan