Akun IG Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Diretas, Postingan Berisi Tawaran iPhone Murah

ABOUTSEMARANG – Akun Instagram resmi milik Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang @semarangairport diretas.

Hal itu diketahui dari postingan yang ada di akun resmi tersebut diambil alih untuk mengunggah klaim tebus murah iPhone.

Berdasarkan pantauan About Semarang hari ini, Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 20.00 WIB, postingan tersebut masih ada di akun resmi Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Dalam akun tersebut terdapat dua postingan yang menawarkan iPhone, namun seluruh kolom komentar dimatikan.

Bahkan, dalam postingan pertama juga dicantumkan logo BUMN, Injourney, dan Angkasa Pura, lengkap dengan background foto landasan pacu dan tagar #SahabatAP1.

Sedangkan postingan kedua seolah memberikan informasi bahwa sudah ada yang membeli salah satu iPhone yang tawarkan di postingan pertama.

Tak hanya mengunggah di feed Instagram, namun dua postingan itu juga diunggah di story IG @semarangairport.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada membenarkan akun tersebut di-hack atau diretas sejak Kamis (9/11) sore.

Atas peristiwa itu, lanjut Fahar, pihak bandara meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan bahwa pada hari ini terdapat informasi yang menyebut giveaway iPhone murah di akun Instagram Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Kami menegaskan akun tersebut tengah terkena retas diduga sekitar Kamis (9/11) sore,” kata Fajar, Sabtu (11/11/2023).

Terkait pelaku, kata Fajar, masih belum diketahui siapa yang melakukan peretasan itu.

Sementara saat ini pihak bandara masih berusaha mengambil alih kembali akun IG tersebut dan mencari tahu penyebabnya.

BACA JUGA :   Sejumlah Dugaan Kebocoran Data Terjadi di Indonesia, BSSN Angkat Bicara

“Informasi yang diunggah oleh akun pada sore ini dipastikan dibuat oleh pihak lain yang tidak dapat kami pertanggungjawabkan. Pihak internal tengah berkoordinasi lebih lanjut untuk mencari penyebab terjadi peretasan dan berupaya untuk memulihkan akun secepatnya,” jelasnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan