Alami Krisis Pakan Satwa, Semarang Zoo Dapatkan Bantuan

ABOUTSEMARANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang memberikan bantuan pakan untuk satwa di Semarang Zoo Mangkang.

Bantuan yang diberikan berupa 200 kg daging ayam, 1 ton ketela, 3.000 ikat rumput, 60 sisir pisang, 100 kg pepaya dan 100 kg jagung pipil.

Bantuan diberikan langsung Kepala Disbudpar, Indriyasari dan ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi kepada pengelola Semarang Zoo, Choirul Awaludin.

“Kita memberikan bantuan karena harapannya hewan-hewannya tetap terjaga gizinya. Selain kita keliling dan membantu masyarakat terdampak, kita juga memberikan makan bagi satwa disini,” kata Indriyasari yang akrab disapa Iin ini, Rabu (4/8).

Iin juga menjelaskan pihaknya tetap meminta pengelola Semarang Zoo untuk membersihkan dan menjaga satwa. Bahkan pengecekan kesehatan satwa rutin dilakukan agar satwa tetap terjaga kesehatannya.

“Karena pandemi covid ini memang semarang zoo ditutup sementera, tapi saat ditutup kita tidak diam saja tapi justru kita gunakan waktu untuk bersih-bersih dan memperbaiki beberapa sarpras, hewan-hewan juga kami lihat tetap terjaga dan dokter juga telah merawat dengan baik,” ungkap Iin.

BACA JUGA: Stok Vaksin Menipis, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Vaksin Covid di Kota Semarang

Sementara itu, Krisseptiana Hendrar Prihadi Ketua TP PKK Kota Semarang berharap agar PPKM segera berakhir agar masyarakat daoat kembali berwisata di Semarang Zoo.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan