Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Film Si Doel Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Aktris senior Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan dikabarkan meninggal dunia, Rabu (21/12) kemarin.

Diketahui Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dinyatakan meninggal dunia pukul 20.00 WIB malam di kediamannya kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Ucapan duka, doa, dan seluruh cerita kenangan diungkapkan sejumlah pemain Si Doel Anak Sekolahan terutama Rano Karno untuk pemeran Mak Nyak ini.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih). Semoga almarhumah diterima seluruh aman ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis Rano Karno di akun Instagram pribadinya @si.rano, Rabu malam.

Dalam postingannya, Rano mengunggah foto Mak Nyak yang sedang memakai kerudung dan tersenyum. Sejumlah artis pun ikut menyampaikan ucapan duka cita di kolom komentar.

Rano juga mengungkap rasa duka yang dialaminya lewat video di Instagram-nya. Dengan wajah bersedih, Rano meminta maaf apabila ada kesalahan semasa hidup pemeran Mak Nyak.

“Kita berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kelapangan bagi almarhumah dan diterima di sisi-Nya. Abang mohon maaf apabila semasa hidup beliau, beliau punya salah. Mari kita maafkan,” ucap Rano Karno.

Diketahui sebelumnya, Aminah Cendrakasih selama bertahun-tahun menghadapi sakit glukoma namun telah dinyatakan pulih. Aminah Cendrakasih juga dikabarkan sudah tak lagi beraktivitas dan hanya bisa terbaring di tempat tidur karena mengalami kelumpuhan.

Menurut keterangan Lala, putri Aminah Cendrakasih, sang ibunda rencananya akan dimakamkan hari ini pukul 10.00 WIB di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :   Hendak Pesan Tiket Pulang Kampung, Mahasiswa Unnes Semarang Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Nantinya, jenazah dari Aminah Cendrakasih akan berada di satu liang lahat dengan ibunya.

“Dimakamkan besok (jam 10 pagi) di Karet Bivak, disatukan dengan ibunya, Mak Wok (Willy Sutinah),” ujar Lala, Rabu (21/12). (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan