Angkat Nuansa Keindahan Bunga, Ikapesta Semarang Kembali Hadirkan Marketplace 2024

ABOUTSEMARANG – Ikatan Pengusaha Penyelenggara Pesta (Ikapesta) akan kembali menggelar pameran wedding. Kali ini pameran wedding terbesar di Jawa Tengah itu mengangkat tema “Kingdom of Flowers”. Adapun event tahunan itu akan diselenggarakan pada 23 Februari 2024 pukul 14.00-21.00 WIB dan tanggal 24-25 Februari 2024 mendatang dari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Untuk lokasinya berada di Merbabu Ballroom, Kompleks Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, di Tawang Mas, Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Ikapesta, Nita Ernawati mengatakan, pada gelaran pameran wedding kali ini, pihaknya telah menyediakan 99 stand untuk para peserta yang merupakan para wedding vendors.

“Gelaran bertajuk Ikapesta Marketplace ini akan diikuti 99 stand peserta, mengambil tema Kingdom of Flowers,” kata Nita Ernawati kepada wartawan di Semarang, Senin (12/2/2024).

Pengambilan tema “Kingdom Flowers”, menurut Nita, terinspirasi dari bunga yang merupakan lambang perasaan cinta dan kasih sayang sejak jaman dahulu. Dengan tema ini, harapannya Wedding Marketplace 2024 dapat menghadirkan nuansa pameran yang diwarnai cinta yang dilambangkan dengan bunga-bunga yang bermekaran.

Melalui tema ini pula, Ikapesta turut mengajak pengunjung untuk meresapi nuansa romantis yang dipenuhi warna-warni dan pesona bunga yang memikat. Nantinya, di setiap sudut acara akan dipenuhi keajaïban alam yang menciptakən suasana yang memancarkan keanggunan dan kemegahan.

Untuk diketahui, wedding expo dan market place yang diselenggarakan Ikapesta sendiri merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan setiap tahun satu sampai dua kali gelaran.

Sementara itu, penyelenggaraan Ikapesta Marketplace 2024 ini ditargetkan dikunjungi oleh 1.000 orang terutama pasangan calon pengantin setiap harinya selama gelaran ini dilaksanakan.

BACA JUGA :   Gratis untuk Umum, Ikapesta Wedding Marketplace 2024 Usung Keindahan Bunga sebagai Simbol Cinta

“Kami menawarkan bunga untuk menjadi inspirasi dekorasi pernikahan, dengan tren warna-warna terang yang dominan. Tema Kingdom of Flowers ini bakal ditawarkan sebagai sumber inspirasi bagi para calon pengantin. Selain itu, juga sebagai sumber inspirasi bagi para profesional industri flora. Tujuannya untuk mengembangkan kreativitasnya di acara-acara pesta pernikahan,” terang Nita.

Dalam kesempatan yang sama, Theo Sutedjo yang juga merupakan salah satu pengurus Ikapesta mengungkapkan, saat pembukaan di tanggal 23 Februari mendatang, tidak hanya ada 99 stand wedding vendors. Melainkan ada juga 15 stand kafetaria yang akan turut serta.

Lebih lanjut, para peserta yang mengisi stand itu sendiri juga tidak hanya dari kalangan wedding organizer, melainkan juga berasal dari para pengusaha pakaian dan gaun pengantin (bridal), foto dan video shooting, make up artist, florist, dekorasi, lighting, dan lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pernikahan.

Nita Ernawati juga menambahkan, bahwa di acara pembukaan Ikapesta Marketplace 2024 itu juga akan turut dimeriahkan dengan fashion show serta pembagian hadiah menarik untuk para pengunjung.

“Pada acara pembukaan akan dimeriahkan fashion show, serta grand prize voucher honeymoon Rp40 juta serta hadiah harian. Setiap hari bakal ada hadiah berupa logam mulia sebesar 10 gram emas untuk satu orang yang beruntung, yang melakukan transaksi,” imbuh dia.***

Ikapesta kembali hadirkan pameran wedding bertajuk Marketplace 2024 dengan tema “Kingdom of Flowers”. (Dok. Ikapesta)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan