Angkat Permasalahan Keluarga, Sekuel Cek Toko Sebelah 2 Segera Tayang

ABOUTSEMARANG – Film sekuel ‘Cek Toko Sebelah 2’ siap menghibur pecinta sinema tanah air pada liburan penghujung tahun. Karya Komika Ernest Prakasa akan tayang di seluruh bioskop di tanah air pada 22 Desember 2022.

Masih ada benang merah dengan rilis sebelumnya, karya Ernest Prakasa ini masih tetap mengedepankan cerita tentang permasalahan keluarga. Namun sekuel kedua, Ernest yang juga menyutradarai film ini akan lebih menekankan permasalahan keluarga yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari.

Menurut Ernest, dalam film Cek Toko Sebelah 2 ini konsep masih melanjutkan cerita kelurga Ko Afuk (Chew Kin Wah). Memang yang menjadi pembeda adalah dari tokoh Natalie yang kali ini diperankan oleh Laura Basuki.

Ernest menyebut dalam film ini juga dibuat lebih banyak porsi komedi kepada karakter Natalie mendampingi tokoh Erwin (Ernest Prakasa) juga kepada Amanda (Widuri Putri).

Disinggung soal adegan mesranya dengan Laura Basuki, Ernest mengaku hanya sebatas profesional dan penulisan skenario juga dibuat berdua bersama sang istri Meira Anastasia.

“Memang adegan bersama Laura sampai tidak enak hati kepada Meira, istri saya yang juga co-director Cek Toko Sebelah 2. Tapi ini sebatas profesional, karena Natalie harus beradegan mesra dengan Erwin, yang melihat langsung adegan mesra tersebut di lokasi syuting,” kata Ernest di Cinema XXI DP Mal Semarang, Senin (19/12).

Penggarapan film ini, lanjut Ernest, butuh waktu cukup lama yakni sekitar enam tahun. Hal ini dinilai cerita dirasa sudah kuat dan pada akhirnya diangkat menjadi film.

BACA JUGA :   Layangan Putus Season 2 Tayang Akhir Bulan Februari : Hubungan Mas Aris dan Lydia Berlanjut

“Pada akhir tahun 2021 belum ada skenario, dan awal tahun 2022 mulai menulis dan syuting bulan Juli 2022. Karena kita lihat secara hati -hati karena beban dari film pertama cukup berat dan saat dirasa sudah siap dengan cerita yang kuat baru kita berani buat sekuelnya,” ungkapnya.

Ernest mengaku optimis bisa menggaet jumlah penonton untuk film sekuel keduanya ini paling tidak sama dengan film pertama yakni sebanyak 2,6 juta penonton.

“Untuk film ini kita harapkan menyamai jumlah itu, dan bisa membuat film ini sesuai dengan konsep awal yang kita buat,” jelasnya.

Sementara itu, Widuri Putri pemeran Amanda, anak dari sahabat keluarga Koh Afuk mengaku bangga bisa beradu peran dengan artis senior seperti Ernest Prakasa, Laura Basuki, Dion Wiyoko (Yohan) dan Adinia Wirasti (Ayu). Ia mengaku banyak belajar dari senior-senior perfilman.

“Seru banget shooting bareng mereka. Dan aku banyak belajar dan pengalaman,” kata dia. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan