Antisipasi Antrean Saat Beli BBM di SPBU, Pertamina Imbau Pemudik Bayar dengan Sistem Nontunai

ABOUTSEMARANG – Masyarakat yang ingin membeli BBM dihimbau untuk menggunakan sistem pembayaran nontunai atau cashless.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar pelayanan menjadi lebih cepat dan efisien.

Himbauan tersebut juga sebagai bentuk upaya antisipasi untuk menghindari penumpukan kendaraan di SPBU yang bisa berdampak pada kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, meningkatnya jumlah kendaraan saat arus mudik di sejumlah ruas jalan, baik tol maupun non tol berdampak pula pada peningkatan jumlah kendaraan yang mengisi BBM di SPBU.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar pengguna kendaraan membayar nontunai saat membeli BBM.

“Kami imbau agar pemudik bisa menggunakan pembayaran nontunai atau cashless saat membeli BBM. Hal ini bisa memudahkan petugas SPBU sehingga tak perlu menyiapkan uang kembalian, jadi pelayanan bisa lebih cepat,” ucap Fadjar dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 20 April 2023.

Fadjar menerangkan, pembayaran nontunai tersebut juga bisa melalui aplikasi Mypertamina, dimana di dalamnya terdapat sejumlah promo-promo menarik yang bisa diperoleh masyarakat.

Selain itu, lanjut Fadjar, bagi pemudik atau masyarakat yang kehabisan BBM saat mengalami kemacetan, bisa menggunakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) dengan menghubungi call center Pertamina 135.

Motoris kemudian akan menuju lokasi dengan membawa BBM dan akan tiba kurang lebih 10-15 menit dengan pengawalan aparat keamanan.

“Bahkan di tol, motoris sudah mendapatkan izin untuk melakukan pengantaran. Hal ini sudah kami lakukan sejak beberapa tahun terakhir dan tahun ini jumlahnya ada 402 motoris, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” ucap Fadjar.

BACA JUGA :   Catat Lur! Ini Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2023 di Tol Kalikangkung Semarang

Terakhir, Fadjar mengatakan, Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya dalam masa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2023 ini. Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir terkait pasokan BBM karena kami pastikan aman.

Pertamina juga mengimbau bagi masyarakat yang mengalami kendala terkait BBM dan LPG bisa menghubungi call center 135 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan