Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem, Polsek Bandungan Semarang Lakukan Himbauan ke Wisatawan

ABOUTSEMARANG – Indonesia mulai memasuki musim penghujan, sehingga beberapa waktu belakangan sering terjadi cuaca ekstrem yang perlu diwaspadai.

Melihat situasi cuaca yang sulit diprediksi, Polsek Bandungan pun bertindak antisipatif dengan memberikan himbauan kepada para wisatawan yang mengunjungi beberapa lokasi wisata di wilayah Bandungan pada Sabtu, 12 November 2022.

Hal tersebut dilakukan mengingat Bandungan memiliki beberapa destinasi wisata di mana banyak pengunjung yang sering datang ke sana seperti wisata Celosia hingga objek wisata Candi Gedong Songo.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Kapolsek Bandungan Iptu Imam Ansyari menyampaikan bahwa kegiatan untuk menghimau wisatawan ini dilaksanakan karena wilayah Kecamatan Bandungan sendiri juga merupakan daerah yang rawan bencana.

“Daerah Kecamatan Bandungan yang rawan bencana ini, kami berikan sosialisasi dan himbauan kepada wisatawan agar tetap waspada akan cuaca saat ini,” katanya.

Patroli dialogis ini selain dilaksanakan di lokasi wisata, juga dilaksanakan pada pasar buah dan pasar bunga di Bandungan.

“Harapannya agar masyarakat Bandungan dan wisatawan dapat mengantisipasi sejak dini, baik cuaca yang kurang bersahabat dan bencana yang ditimbulkan,” pungkas Iptu Imam.***

Sharing:

BACA JUGA :   Penyeberangan Kapal Terhambat Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Terjebak di Pulau Karimunjawa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan