Antisipasi Kepadatan dan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru, Dishub Kota Semarang Tugaskan 340 Personel

ABOUTSEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang menempatkan 340 personel mengantisipasi kepadatan kendaraan pada malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P. Martanto mengatakan, petugas ditempatkan di titik-titik keramaian masyarakat hingga jelang tengah malam.

“Petugas kami akan secara bergantian dengan sistem shif untuk berjaga di posko terpadu maupun portable bersama jajaran Satlantas Polrestabes Semarang untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas saat momen malam tahun baru sampai pada 2 Januari 2023 mendatang,” kata Endro, Kamis (29/12).

Titik keramaian yang akan dilakukan penjagaan seperti pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh, ruang terbuka hijau seperti lapangan Simpang Lima hingga Taman Tabanas.

Selain itu petugas juga akan ditempatkan di ruas jalan-jalan protokol menjadi titik keramaian.

Selain titik-titik keramaian tersebut, petugas Dishub dan jajaran kepolisian juga akan mengamankan tempat-tempat yang menggelar event malam pergantian tahun.

Pihaknya juga akan memantau keramaian melalui Area Traffic Control System (ATCS) di posko induk atau kantor Dishub Kota Semarang.

“Jika saat malam pergantian malam tahun baru ada kepadatan kendaraan di traffic light akan diberlakukan penarikan secara penuh atau dipanjangkan, agar kendaraan tetap mengalir,” bebernya.

Endro mengimbau, kepada masyarakat pengguna jalan untuk mengurangi pawai atau konvoi saat malam tahun baru.

“Semarang ini sedang terjadi cuaca ekstrem, yang disertai angin kencang sehingga masyarakat harus waspada dan selalu berhati-hati serta mempertimbangkan dengan baik jika ingin ikut merayakan pergantian tahun baru di luar rumah bersama keluarga,” tandasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Libur Nataru, Dishub Kota Semarang Siapkan 5 Posko Pantau

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan