Apple Akan Sediakan Layanan Sewa iPhone Resmi, Ini Kisaran Harganya

ABOUTSEMARANG – Apple sebagai produsen dari iPhone berencana menyediakan layanan sewa iphone resmi. Selain iphone, sejumlah produk lain seperti iMac, iPad hingga Apple Watch juga turut ikut menjadi layanan sewa.

Adapun, pengumuman dari Apple terkait sewa iPhone resmi ini disambut baik oleh banyak orang.

Nantinya layanan penyewaan diklaim seperti dengan langganan iCloud tiap bulan yang ditawarkan oleh Apple bagi pengguna produknya.

Diketahui, kini banyak beredar penyedia layanan penyewaan iPhone dengan harga yang variatif. Ponsel ini dapat disewa dalam jangka waktu yang telah disepakati oleh pemilik dan penyewa.

Dilansir dari Macrumors, konsumen nantinya bakal mendapatkan akses ke perangkat dan membayarnya setiap bulan selama berlangganan.

Disebutkan jika sewa iphone ini jadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak mampu membeli smartphone iPhone maupun iPad, atau iMac yang harganya mahal. Layanan ini juga bakal menguntungkan Apple selaku penyedia.

Adapun biaya yang ditawarkan Apple nantinya bakal setara dengan harga langganan iCloud atau Apple Music per bulan. Layanan sewa iPhone ini juga menyediakan akses seperti Apple ID hingga akun App Store.

Sebagai perbandingan, layanan iCloud di Indonesia dibanderol Rp 15.000 untuk penyimpanan 50GB per bulan. Sementara Apple Music dihargai Rp 49.000 tiap bulannya.

Namun program ini berbeda dengan program seperti cicilan karena harga berlangganan tidak ditentukan dari harga asli perangkat yang dibagi selama 12 atau 24 bulan. Biaya sewa ini memang belum ditentukan dan tergantung pada perangkat yang dipilih pengguna nanti.

BACA JUGA :   WhatsApp Punya Fitur Baru, Sekarang Transfer Riwayat Percakapan dari Android ke iPhone Jadi Lebih Mudah

Layanan sewa ini juga bakal mencakup upgrade ke produk baru Apple lain seperti Mac, iPad, atau Apple Watch. Ini sedikit berbeda dari program iPhone Upgrade sebelumnya, yang mana produk hanya berlaku untuk iPhone.

Program sewa iPhone resmi ini disebut telah dikerjakan selama beberapa bulan lalu. Namun proyek itu sempat ditunda karena Apple fokus pada program buy now pay later.

Meski begitu, layanan sewa ini dirumorkan meluncur pada akhir 2022 atau selambat-lambatnya pada tahun 2023 nanti. Nantinya pelanggan bisa mendapatkannya lewat App Store, situs resmi, atau toko online Apple.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan