Arahan Presiden Saat Nataru: Pertemuan Dibatasi 50 Orang, Sudah Vaksin Boleh Traveling

ABOUTSEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan terkait dengan kegiatan di saat Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Salah satunya terkait pertemuan yang mengumpulkan orang dibatasi maksimal 50 orang.

“Kemudian terkait dengan kegiatan Nataru, bapak presiden juga memberikan arahan bahwa kegiatan-kegiatan yang berkumpul itu untuk berbagai kegiatan maksimal 50 orang. Jadi seluruh kegiatan pada saat Nataru nanti dibatasi 50 orang,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seusai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (6/12).

Dia mengatakan bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan menerbitkan Instruksi khusus terkait hal ini.

“Menteri Dalam Negeri nanti akan mengeluarkan Inmendagri khusus. Dan untuk nanti Natal tahun baru itu akan mengikuti kepada level yang disesuaikan sesuai dengan WHO,” tuturnya.

Dimana nantinya akan dirinci pembatasan kegiatan di area publik seperti mal dan restoran.

BACA JUGA: Wagub Jateng Minta Pengajian Dibatasi Saat Pembelakuan PPKM Level 3 Akhir Tahun

“Namun kegiatan-kegiatannya akan dirinci. Jadi kegiatan maksimal di mal, kemudian untuk restoran maksimal 75%. Dan di berbagai kegiatan 70%. Namun ada pembatasan jumlahnya yang dimaksimalkan menjadi 50 orang,” ujarnya.

Lalu untuk traveling hanya diperbolehkan bagi masyarakat yang sudah divaksinasi.

“Dan yang travelling itu mereka yang sudah divaksin. Artinya yang tidak divaksin atau belum divaksin tidak melakukan traveling,” pungkasnya.*

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan