Arsenal Resmi Pinjam Kiper Asal Brentford Selama Satu Musim

ABOUTSEMARANG – Kiper Brentford, David Raya resmi didatangkan oleh Arsenal dengan status pinjaman untuk satu musim mendatang.

Hal tersebut resmi diumumkan oleh Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar pada Selasa, 15 Agustus 2023.

“Kami menyambut kedatangan David dengan status pinjaman selama satu musim. David adalah penjaga gawang berkualitas tinggi, yang secara konsisten tampil di level tinggi bersama Brentford di Liga Premier Inggris,” kata Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar yang dikutip AFP, Rabu, 16 Agustus 2023.

Kedatangan kiper timnas Spanyol itu ke Arsenal akan memberikan persaingan menarik untuk menjadi penjaga gawang utama dengan Aaron Ramsdale.

“Saya benar-benar bahagia bisa menerima tantangan ini dalam karir saya dan naik ke tingkat selanjutnya, kata pemain berusia 27 tahun itu melalui laman resmi klub.

“Saya sudah memperhatikan Arsenal selama bertahun-tahun dan sejak (Mikel) datang, dia membuat perubahan besar dalam gaya bermain dan klub. Cara tim membangun serangan dari belakang dan itu cocok dengan saya. Saya akan berusaha dan menolong tim semampu saya dan kita lihat nanti hasilnya,” imbuh Raya.

David Raya telah memainkan 38 pertandingan di Liga Premier Inggris untuk Brentford musim lalu dan performanya mendapatkan banyak pujian.

Arsenal memiliki opsi untuk mempermanenkan Raya di akhir musim dengan harga 27 juta poundsterling (sekitar Rp525 miliar).

Ramsdale telah menjadi kiper utama Arsenal sejak tiba dari Sheffield United pada 2021.

Namun, Mikel Arteta ingin mendatangkan kiper lain demi memberikan persaingan untuk kiper timnas Inggris itu, apalagi setelah Arsenal menjual Matt Turner ke Nottingham Forest.***

Sharing:

BACA JUGA :   Cedera Saat Lawan Persita, Pemain PSIS Semarang Delvin Rumbino Harus Absen Panjang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan