Arus Lalu Lintas di Banyumanik Padat, Ungaran – Patung Kuda Undip Tempuh 1 Jam

ABOUTSEMARANG – Arus lalu lintas di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan atau Jalan Jenderal Pol Anton Sujarwo Banyumanik Kota Semarang padat, Minggu (30/4) malam.

Volume kepadatan arus lalu didominasi kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor dari arah Ungaran yang akan menuju ke Kota Semarang.

Diketahui, kepadatan kendaraan ini sudah terjadi dari depan Markas Kodam IV/Diponegoro hingga ke Lampu Merah Patung Kuda atau Undip sepanjang 8 Kilometer.

“Sudah padat dari Ungaran sampai (lampu merah) Patung Kuda ini menempuh (waktunya) 1 jam, biasanya cuma 15 – 20 menit,” ujar Toto, pemudik asal Solo yang hendak ke Semarang.

Ditambahkan Toto, selain karena jumlah kendaraan yang meningkat, volume kepadatan juga disebabkan banyaknya bus maupun travel yang menurunkan penumpang di badan jalan.

“(Penumpang) bus (turun) terutama di sepanjang jalan Banyumanik. Dari pengamatan saya belum ada petugas (polisi) yang mengatur hanya beberapa ‘pak ogah’ saja,” ucapnya saat ditemui SPBU Sumurboto.

Sementara, Data Dishub Kota Semarang menyebut ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas dari arah Selatan sejak Sabtu (29/4) lalu.

“Memang peningkatan kendaraan sudah terjadi sejak Sabtu kemarin, diperkirakan kepadatan (kendaraan) ini akan terus terjadi hingga Minggu malam ini,” ujar salah seorang Petugas di Posko Ada Swalayan Srondol Banyumanik.

Diperkirakan kepadatan kendaraan ini karena hari Minggu ini sebagai puncak arus balik gelombang kedua.

(ard)

Sharing:

BACA JUGA :   Sendang Kalimah Toyyibah Nyatnyono, Rekomendasi Wisata Religi di Kabupaten Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan