Aturan PPKM Baru, Anak-anak Di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Masuk Mal, Asal…

ABOUTSEMARANG – Pemerintah akhirnya memberikan kelonggaran untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk masuk pusat perbelanjaan dan mal. Namun kelonggaran ini masih bersifat uji coba.

Hal itu disampaikan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menyampaikan hasil evaluasi PPKM level 1-4.

Awalnya Luhut mengatakan jika pemerintah tidak melakukan perubahan drastis terkait kebijakan PPKM level 1-4. Namun tetap ada penyesuaian yang dilakukan.

“Seiring dengan Covid-19 makin baik dan penggunaan PeduliLindungi berjalan, ada penyesuaian yang dilakukan minggu ini. Akan dilakukan uji coba anak di bawah 12 tahun masuk ke mal,” ucap Luhut, Senin (20/9).

Namun Luhut menegaskan bahwa anak-anak di bawah 12 tahun wajib didampingi oleh orang tua saat masuk mal. Selain itu orang tua juga harus terus mengawasi anaknya.

BACA JUGA: PPKM Diperpanjang 2 Minggu, Daerah Jawa-Bali Tidak Ada Level 4

Pemerintah melakukan penyesuaian tersebut karena melihat kasus Covid-19 yang terus menurun. Pengendalian pandemi ini juga menurut Luhut sudah sesuai dengan arahan WHO.

Tidak sampai di situ, pemerintah juga melakukan penyesuaian terhadap syarat masuk bioskop. Mulai minggu ini kategori dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk bioskop ditambah, dari hanya hijau ditambah menjadi kuning.

“Pembukaan bioskop kapasitas maksimal 50% di kota level 3 dan 2, dengan aplikasi PeduliLindungi dan prokes ketat, kategori kuning hijau boleh masuk, tadinya hijau saja sekarang kuning,” tuturnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan