Aturan PPKM Level 4 Diperpanjang 16 Agustus: Mal di Semarang Boleh Buka, Syaratnya?

ABOUTSEMARANG – Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM level 4 diperpanjang 16 Agustus 2021 ini, akan ada penyesuaian dan uji coba pembukaan mal dan industri esensial berbasis ekspor.

Uji coba dalam rangka PPKM level 4 diperpanjang itu nantinya akan dilakukan secara bertahap untuk mal pusat perbelanjaan dengan wilayah level 4 dengan memperhatikan implementasi protokol kesehatan.

Menurut Menko Marives, Luhut Binsar Panjaitan, uji coba pembukaan pusat perbelanjaan ini akan dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang.

“Uji coba pembukaan pusat perbelanjaan mal ini akan dilakukan di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang dengan kapasitas 25 persen selama seminggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Luhut saat mengumumkan PPKM level 4 diperpanjang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021)

Adapun syarat masyarakat yang diperbolehkan ke mal yakni yang sudah divaksin dan harus menggunakan aplikasi pedulilindungi.

BACA JUGA: Luhut Umumkan PPKM Level 4 Diperpanjang 16 Agustus 2021, Ini Alasannya

Namun, anak-anak di bawah 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun untuk sementara waktu tidak dibolehkan masuk mal.

Selain itu, industri berbasis esensial ekspor sudah disusun protokol kesehatannya agar bisa beroperasi pada kota level 4 dengan 100 persen yang dibagi minimal 2 shift.

Penyesuaian di level 4 juga dilakukan di tempat ibadah. Kabupaten/kota di wilayah PPKM Level 4 dapat melakukan ibadah dengan kapasitas maksimum 25 persen atau maksimal 20 orang.***

Sharing:

BACA JUGA :   Polrestabes Semarang Berhasil Ringkus 16 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan