Aturan PPKM Level 4 Diperpanjang di Kota Semarang: Sekat Jalan Mulai Dibuka

ABOUTSEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan jika tidak ada aturan yang berubah di Kota Semarang. Hal ini menyikapi PPKM level 4 diperpanjang 9 Agustus oleh Presiden Joko Widodo.

Hendi sapaan akrab Wali Kota menjelaskan sebenarnya angka kasus Covid-19 di Kota Semarang sudah menurun secara signifikan dibanding awal PPKM Darurat 3 Juli lalu.

“Semua aturan tetap sama seperti yang PPKM Level 4 terakhir 26 Juli-2 Agustus, jadi tadi malam pukul 23.00 muncul Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), tidak ada perubahan semuanya masih sama dengan aturan PPKM 26 Juli-2 Agustus, jadi kita meneruskan,” jelas Hendi kepada wartawan, Selasa (3/8).

Hendi menyebut semua aturan yang ditetapkan pada PPKM sebelumnya tidak ada perubahan, seperti halnya semua resto, cafe hingga PKL boleh buka sampai pukul 20.00 dan diperbolehkan menerima tamu makan ditempat maksimal 30 persen. Sedangkan untuk Mal dan tempat wisata masih belum dibuka.

“Dalam Inmendagri belum memperbolehkan mal buka jadi kita ikuti saja aturan itu,” papar Hendi.

BACA JUGA: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ketua DPRD Minta Ada Kelonggaran Bagi Masyarakat Kota Semarang

Menurut Hendi, aturan yang berbeda hanya penyekatan jalan. Jika sebelumnya sejumlah jalan disekat atau ditutup maka mulai Selasa (3/8) pagi jalan tersebut dibuka kembali.

“Untuk pembukaan jalan sudah dikoordinasikan langsung dengan jajaran Polrestabes Semarang dan Forkopimda,” sebut hendi.

Hendi berharap masyarakat Kota Semarang bisa menerima dan mematuhi aturan PPKM Level 4 diperpanjang 9 Agustus yang ditetapkan dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Perpanjangan level 4 ini saya rasa berlaku secara menyeluruh di Jawa Bali tidak ada kecuali jadi kita tunggu saja mudah-mudahan setelah ini daerah yang bisa menurunkan angka kematian dan angka penderita covid dengan baik bisa segera masuk ke level berikutnya termasuk kota Semarang,” pungkasnya. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan