Aturan PPKM: Tempat Bermain Anak di Mall Boleh Dibuka, Anak-anak Juga Boleh Masuk Bioskop

ABOUTSEMARANG – Pusat perbelanjaan atau mall kembali dilonggarkan. Saat ini, tempat bermain anak-anak di mall atau pusat perbelanjaan dapat beroperasi dengan kondisi tertentu selama PPKM.

“Tempat bermain anak di mall/pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten/kota di level 2. Kami mewajibkan area permainan anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua, serta waktu anak bermain untuk Tracing (pelacakan),” ujar Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (18/10).

Selain itu, disebutkan pula bahwa kapasitas bioskop di kota kabupaten yang melaksanakan PPKM Level 2 dan Level 1 meningkat menjadi 70 persen.

“Kapasitas bioskop untuk kota level 2 dan 1 dapat ditingkatkan hingga 70 persen dan anak-anak dapat masuk ke bioskop di kota dengan lebel 1 dan 2,” katanya.

BACA JUGA: PPKM Level Diperpanjang Hingga 2 Oktober, Kasus Covid-19 Aktif Berkurang Drastis

Selain itu, anak di bawah 12 tahun dapat mengunjungi tempat wisata di daerah yang menerapkan PPKM level 2, dengan tetap menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan pendampingan orang tua.

Selanjutnya akan dilakukan uji coba tempat wisata di kabupaten-kota level 3 yang akan ditambah sesuai dengan izin dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sementara itu, wisata air juga dapat dibuka di kabupaten-kota level 2 dan level 1.

Sebelumnya, Pemerintah memutuskan untuk terus memperpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 1 November 2021, dimana 54 kabupaten/kota sudah masuk Level 2 dan 9 kabupaten/kota sudah berhasil turun ke Level 1.

BACA JUGA :   Viral Anak SD Seberang Sungai Pakai Styrofoam, Susi Pudjiastuti Ajak Fadli Zon Patungan Beli Perahu

“Mulai besok ada 54 kabupaten/kota level 2 dan 9 kabupaten/kota level 1. Rincian terkait keputusan ini akan dijelaskan melalui Inmendagri”, ujar Luhut.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan