Bacabup Tegal Haji Ischak Maulana Rohman Banjir Dukungan, Kini Giliran Fatayat NU Siap Dukung All Out

ABOUT SEMARANG, KABUPATEN TEGAL – Memasuki masa pendaftaran bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Tegal periode 2024 – 2029, dukungan terhadap kandidat calon Bupati Tegal kian santer disuarakan oleh sejumlah elemen masyarakat.

Terbaru, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal mendeklarasikan dukungan terhadap Haji Ischak Maulana Rohman yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Tegal bulan November 2024.

Deklarasi digelar di gedung Lasnur Convention Hall, Procot, Kabupaten Tegal, Rabu (01/05/24). Acara itu dihadiri ribuan kader Fatayat NU dari seluruh Pengurus Anak Cabang se-kabupaten Tegal.

Poin deklarasi adalah dukungan Fatayat NU Kabupaten Tegal terhadap pencalonan Haji Ischak Maulana Rohman sebagai Bupati Tegal periode 2024 – 2029. Haji Ischak Maulana merupakan sosok pemimpin muda yang diharapkan dapat membawa kemajuan segala bidang di Kabupaten Tegal.

“Kami Fatayat NU se-Kabupaten Tegal mendukung Haji Ischak Maulana Rohman sebagai bakal calon Bupati Tegal,” seru Ketua Pengurus Cabang Fatayat Nu Kabupaten Tegal Aminatul Islamiah saat memimpin deklarasi.

Aminah menegaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke seluruh pengurus anak cabang (PAC), dengan memanfaatkan barisan jamiyah hingga ke tingkat RT/RW untuk memantapkan dukungan terhadap Haji Ischak Maulana.

“Strategi politik untuk memenangkan Haji Ischak konsolidasi ditingkatkan hingga ke tingkat ranting. Hari ini yang pertama bersilaturahmi (dengan Fatayat) Haji Ischak, jadi kita fokus ke yang pertama bersilaturahmi,” ucapnya.

Menanggapi dukungan dari Fatayat NU Kabupaten Tegal, Haji Ischak Maulana yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, acara dengan ribuan Fatayat NU itu merupakan bagian dari silaturahmi dan komunikasi dengan badan otonom (Banom) NU di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA :   Simak! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftaran Panwascam Pilkada 2024 yang Telah Resmi Dibuka

“Ini sebagai salah satu ikhtiar kami untuk lebih dekat dengan Fatayat NU. Seperti yang panjenengan (kalian) lihat antara saya dengan Fatayat berjalan komunikasi dengan baik. Nanti kita berkembang, kalau bicara masalah pilkada semua harus kita rangkul, banom NU yang lain termasuk Muslimat,” ungkap Ischak.

Haji Ischak menegaskan, dirinya meminta ijin kepada Fatayat NU untuk mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Tegal agar ada perubahan yang lebih baik.

“Saya akan mengabdikan diri untuk Kabupaten Tegal, daerah kelahiran saya, agar pembangunan lebih baik di segala bidang baik insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.***

Deklarasi dukungan Fatayat NU Kabupaten Tegal terhadap Bacabup Tegal H. Ischak Maulana Rohman di gedung Lasnur Convention Hall, Procot, Kabupaten Tegal, Rabu (01/05/24). (Foto: Afeld Ramadhan)

 

Penulis: Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan