Bagi Sembako di Bawah Jembatan, Satpol PP Kota Semarang: Kami Datang Bukan Mau Menggusur

ABOUTSEMARANG – Satpol PP Kota Semarang kembali membagikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang, Senin (26/7).

Kali ini Satpol PP Kota Semarang membagikan paket sembako ke sejumlah warga yang tinggal di bawah Jembatan Layang Cakrawala Kelurahan Gisikdrono.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto yang memimpin pembagian sembako ini menjelaskan kepada warga jika kedatangan mereka bukan untuk menggusur namun untuk memberikan bantuan sembako bagi warga khususnya yang terdampak PPKM.

“Disini kami datang untuk berbagi, kami sudah koordinasi dengan Pak RW jadi warga disini sudah tahu kalau kami akan membagikan sembako, dan ini sudah yang ketiga kalinya kami turun ke jalan untuk berbagi sembako,” kata Fajar kepada wartawan.

Fajar menjelaskan sebanyak 65 paket sembako dibagikan kepada warga RW 8 di kelurahan Gisikdrono. Paket sembako yang dibagikan merupakan hasil iuran pribadi anggota Satpol PP Kota Semarang.

Pihak Satpol PP Kota Semarang mengundang empati para pengusaha untuk ikut menyalurkan bantuan. Pihaknya akan melakukan pembagian sembako ini selama tujuh hari ke depan.

“Kami bagi-bagi sembako selama 10 hari, silakan bagi para pengusaha yang mau ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita, bisa bergabung dengan kami. Kalau yang saat ini kami iuran semua anggota,” jelas Fajar.

Sementara itu, Ketua RW 8 Kelurahan Gisikdrono, Riyadi berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Satpol PP Kota Semarang kepada warganya.

Menurutnya kebanyakan warga yang tinggal di bawah jembatan Cakrawala ini memiliki pekerjaan yang tidak tentu dengan upah harian.

“Mereka yang disini rata-rata tukang batu, tukang bangunan, kerja di mebel, yang kalau ga kerja ga dapat uang, jadi hari itu kerja, hari itu dapat uang,” ungkap Riyadi. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan