Bahas Kasus Pembunuhan Iwan Boedi, Komnas HAM Akan ke Polrestabes Semarang Besok

ABOUTSEMARANG – Terkait kelanjutan kasus pembunuhan ASN Bapenda Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetijo, Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) rencanya besok, Jumat, 28 Oktober 2022 akan mendatangi Polrestabes Semarang.

Adapun pengacara keluarga Iwan Boedi, Yunantyo Adi Setiawan menyebut kedatangan Komnas HAM untuk berkoordinasi terkait kasus mutilasi Iwan.

“Komnas HAM rencananya besok pagi (datang) terkait kasus Pak Iwan Boedi ini,” kata Yunantyo, Kamis, 27 Oktober 2022.

Yunanto mengungkap, rencananya yang akan datang ke Semarang ialah Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsari.

Yunantyo berharap besok pihak Komnas HAM bisa bertemu dengan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

“Mudah-mudahan besok pagi ada waktu longgar sih, jadi minta ketemu Kapolres,” ujarnya.

“Ya kami harapkan Komnas HAM menginvestigasi kasus ini juga karena diduga melibatkan oknum alat negara,” sambung Yunantyo.

Sebelumnya, Yunantyo juga ikut mendampingi keluarga korban saat mengunjungi TKP pembunuhan. Ia mengatakan pihak keluarga meminta atensi dari Presiden, Menko Polhukam, Kapolri, dan Panglima TNI. Ia berharap pihak-pihak terkait bersinergi.

“Kita mohon ada atensi Presiden, Menko Polhukam, Kapolri, Panglima TNI untuk merundingkan kasus ini agar permasalahan ini bisa terungkap dan tidak berlarut. Kalau makin berlarut takutnya menguap. Diharapkan cepat teratasi,” ujar Yunanto..

Seperti diketahui, Iwan PNS Bapenda Kota Semarang dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022. Ia kemudian ditemukan tewas 8 September 2022 di tanah kosong kawasan Marina Semarang dengan kondisi tubuh terbakar bersama motornya, dan bagian tubuhnya tidak utuh.

Dalam proses penanganan kasus, sempat ada dua anggota TNI yang diperiksa oleh Pomdam IV/Diponegoro.

BACA JUGA :   Mayat Wanita Dalam Kardus di Mijen Demak Korban Pembunuhan, Ini Kata Polisi

Namun dalam pernyataan Pomdam IV/Diponegoro disebutkan kedua anggota TNI itu belum terbukti terlibat. Sementara itu kasus ini dalam penyelidikan Polrestabes Semarang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan