Bangga! Film Karya Anak Semarang Masuk Festival Internasional

Semarang, Jawa Tengah,- Perkembangan dunia perfilm-an di Indonesia tidak kalah hebatnya dengan negara luar. Kebanyakan dari kita masih kurang mengapresiasi karya anak bangsa, padahal tanpa kita sadari banyak film Indonesia yang masuk dalam ajang Festival Internasional. Seperti Headshot (2016) yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto & Limo Stamboel, Sekala Niskala (2018) disutradarai oleh Kamila Andini, Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho dan sebagainya.

Banyaknya karya film tersebut membuat film Indonesia berkembang dan semakin dikenal. Salah satunya di Semarang,  film independen (indie) juga berkembang dengan  pesat. Terbukti dengan makin banyak jumlah produksi film di kota ini. Dibarengi dengan serangkaian prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Seperti yang diungkapkan Petrus dari rumah produksi film JAPHD Office dalam press conference dan virtual screening kemarin (27/1/2021). Dalam kegiatan tersebut Praya.id, publiser film daerah bekerja sama dengan JAPHD Office, menyelenggarakan pemutaran film secara virtual bertemakan “Julat Film Indie Indonesia di Kota Semarang”.

“Jumlah tontonan yang meningkat idealnya dibarengi dengan penonton yang meningkat pula. Acara press conference dan virtual screening ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya di Semarang, menonton film pendek sebagai pilihan tontonan alternatif,” kata Petrus melalui Zoom Meeting Rabu (27/1/2021).

Berikut ini adalah beberapa film karya anak Semarang yang bikin bangga masuk dalam festival internasional :

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan