Bangga Umatnya Tekun Ibadah, Uskup Semarang Beri Nasehat Ini!

Magelang,- Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah membatasi kegiatan ibadah di tempat peribadatan.

Tak terkecuali umat Katolik, meski kegiatan ibadah tidak bisa dilakukan bersama di Gereja, umat Katolik justru semakin tekun beribadah.

Uskup Agung Semarang, Monsinyur Robertus Rubiyatmoko mengaku senang dan bangga melihat umat kegembalaanya di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Yogjakarta semakin menghidupi kekatolikan dan iman Kristus, meski di tengah pandemi Covid-19.

” Saya sangat senang dan bangga pada anda (umat, red.) semua yang di masa pandemi ini justru semakin tekun beribadah, kendati tidak dapat dilakukan bersama di gereja,” katanya dalam Surat Gembala Prapaskah 2021 Uskup Keuskupan Agung Semarang yang diterima dari Komisi Komunikasi Sosial KAS di Magelang, Sabtu.

“Semoga berkat persatuan erat dengan Kristus ini, rahmat Allah senantiasa menghidupkan dan menguduskan, serta mengobarkan semangat kita untuk menghasilkan buah yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang,” tambahnya.

Dalam rangka menyambut masa Prapaskah 2021 bagi umat Katolik, surat gembala tersebut diterangkan, dibacakan atau ditayangkan di keuskupan setempat pada 13-14 Februari 2021

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan