Bank Indonesia Tegal Dianugerahi Penghargaan Pengembangan Literasi Masyarakat, Ini Capaiannya

ABOUT SEMARANG, TEGAL – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Tegal mendapat penghargaan pengembangan literasi masyarakat di Kota Tegal, atas partisipasi aktif dalam pengembangan literasi Kota Tegal.

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri diterima langsung Kepala KPwBI Tegal, Marwadi di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, pada acara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Tegal, Kamis (02/05/24).

Dalam sambutannya, Dadang berharap kedepan buku-buku yang diberikan Bank Indonesia Tegal lebih variatif, tidak hanya tentang literasi keuangan namun untuk buku bacaan lainnya, secara konsisten untuk kemajuan literasi Kota Tegal.

“Kedepan, harapannya buku yang diberikan lebih variatif. Tidak hanya tentang literasi keuangan namun juga untuk buku bacaan lainnya sehingga mendorong kemajuan literasi Kota Tegal,” ucap Dadang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Ismail Fahmi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan KPwBI Tegal merupakan salah satu mitra Pendidikan dari Pemerintah Kota Tegal, yang telah berkontribusi positif terhadap gerakan literasi pendidikan di Kota Tegal.

Fahmi menilai, KPwBI sebagai lembaga keuangan telah banyak memberikan pengenalan cinta bangga Rupiah kepada generasi muda. Selain itu KPwBi Tegal juga rutin memberikan bantuan buku, untuk pengembangan Pojok Baca di beberapa perpustakaan di Kota Tegal.

“Melalui program sosial Bank Indonesia, KPWI Tegal telah memberikan bantuan berupa perpustakaan atau yang disebut dengan BI Corner, kepada Perpusda Kota Tegal, dan  UPS Kota Tegal,” ujar Fahmi.

Kepala KPwBI Tegal, Marwadi, menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi dari Pemerintah Kota Tegal, KPwBI Tegal tetap konsen terhadap pengembangan literasi di Kota Tegal.

BACA JUGA :   WOW! 'Universe' NCT Resmi Tayang di Upacara Penghargaan MAMA 2021

Marwadi menjelaskan, melalui program Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI menyalurkan bantuan pojok baca sebagai upaya Penjelasan pentingya literasi untuk mendukung program Pemerintah terutama untuk tujuan merdeka belajar.

Diharapkan dengan PSBI berupa BI Corner sebagai upaya bentuk keterlibatan dalam memperkuat layanan perpustakaan sekaligus peningkatan literasi di Kota Tegal.

“Semakin kuatnya layanan perpustakaan berdampak besar terhadap pembentukan budaya membaca dan pembelajaran sepanjang hayat serta meningkatnya literasi masyarakat,” ujar Marwadi.

Selain upacara bendera di Balai Kota Tegal, KPwBI Tegal juga menggelar sejumlah kegiatan di jalan Pancasila Kota Tegal. Diantaranya, tebus murah menggunakan QRIS 1.000 minyak goreng, senam CBP dan QRIS siswa TK/PAUD, Gerakan Makan Ikan 1.000 siswa TK/PAUD, Lomba konten cerita inflasi dan bijak berbelanja SMP/SMA/sederajat, Sosialisasi CBP dan QRIS SMP/SMA/sederajat.

Ragam kegiatan tersebut diharaplan bermanfaat untuk upaya pengendalian inflasi dan pendidikan perihal Cinta Bangga dan Paham Rupiah serta pengetahuan tentang QRIS.***

Penulis: Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan