Bantu Warga Terdampak PPKM Level 4, Manajemen RSWN Bagikan Ratusan Sembako

ABOUTSEMARANG – Manajemen RS KMRT Wongsonegoro (RSWN) membagikan bantuan sembako kepada warga RW 5 Kelurahan Kemijen Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang, Minggu (25/7).

Bantuan diberikan untuk warga yang terdampak pemberlakukan PPKM Darurat hingga perpanjangan PPKM Level 4. Untuk menghindari kerumunan, bantuan didistribusikan langsung ke rumah warga di sebelas RT wilayah RW 5.

Direktur RSWN, dr Susi Herawati MKes mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 525 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kecap, teh, dan biskuit. Sedangkan dana yang digunakan bersumber dari patungan teman-teman Tenaga Kesehatan (Nakes) dan seluruh pegawai RSWN.

“Daerah Kemijen membutuhkan sentuhan, membutuhkan kepedulian, untuk itu kami bergerak membantu meringankan beban warga dari dampak PPKM,” papar Susi kepada wartawan, Minggu (25/7).

Saat menjumpai beberapa pedagang yang ada di pinggir jalan, tidak jauh dari lokasi pembagian sembako, Susi beserta tim RSWN menghampiri pedagang tersebut. Selain mengingatkan untuk disiplin prokes, Susi juga memborong dagangan dari penjual tersebut.

“Saya mengajak teman-teman untuk membantu warga di sekitarnya, misalnya dengan membeli dagangan para pedagang kecil seperti ini.” jelas Susi.

Ditambahkan Susi, pemberlakuan PPKM ini sangat penting dan harus dilakukan karena bisa menekan turun kasus aktif Covid-19. Di RSWN sendiri kasus Covid-19 juga sangat menurun hingga 50 persen dengan pemberlakuan PPKM.

Sementara, Ketua RW5 Kelurah Kemijen, Mukti Kushartono sangat mengapresiasi kegiatan sosial pemberian sembako. Hal ini dirasa sangat bermanfaat dan membantu warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Banyak warga kami selama pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini yang tidak bekerja, dirumahkan dan bahkan banyak di PHK. Jadi bantuan ini sangat membantu sekali. Kami sangat terbantu dengan aksi bansos oleh RSWN ini,” ujar Mukti. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan