Bantuan PPKM Darurat, Pemkot Semarang Bagikan 96.000 Bansos

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mulai membagikan bantuan sosial (bansos) melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) senilai Rp 12 Miliar. Bantuan ini juga sebagai dampak dari pemberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan bansos yang dibagikan sudah disiapkan oleh beberapa vendor. Hendi, sapaan akrabnya, pengadaan bansos sudah mulai dibagikan mulai Jumat (9/7).

“Untuk bansos sedang dalam proses, proses pengadaan dilakukan oleh beberapa vendor dan diharapkan besok sudah tuntas semua,” kata Hendi, Kamis (8/7).

Hendi juga menyebut semua Camat di Kota Semarang sudah memasukan data calon penerima bantuan PPKM Darurat berdasar NIK. Dirinya mengatakan, bagi penerima bansos merupakan warga terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program PKH, BST ataupun program bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bansos yang disiapkan jumlahnya mencapai 96.000 yang akan dibagi secara merata di 16 Kecamatan yang ada di kota Semarang.

“Semua data sudah masuk hanya tinggal menunggu kesiapan paket nya saja, totalnya ada 96.000,” papar Hendi.

Hendi juga berpesan kepada masyarakat kota Semarang untuk tetap mematuhi semua aturan yang dibuat selama PPKM Darurat ini berlangsung. Harapannya PPKM Darurat bisa berjalan dengan baik dan angka kasus penderita Covid-19 di Kota Semarang bisa segera turun.

“Kondisi PPKM Darurat karena Republik ini sedang darurat terutama Jawa dan Bali, karena angkanya semakin tinggi makanya butuh kebersamaan untuk mengurangi mobilitas demi penurunan angka covid, saran saya sampai tanggal 20 nanti kita bersama-sama turunkan angka covid,” pesan Hendi. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan